Senin, 26 Aug 2019
radartulungagung
icon-featured
Hukum & Kriminal

Titipkan Anak, Kerabat Dekat Gelapkan Sepeda Motor

12 Agustus 2019, 12: 51: 19 WIB | editor : Didin Cahya FS

KAPOK: Pelaku dan barang bukti yang kini diamankan di Polsek Gandusari usai ditangkap, Senin (12/8).

KAPOK: Pelaku dan barang bukti yang kini diamankan di Polsek Gandusari usai ditangkap, Senin (12/8). (M. SUBCHAN ABDULLAH/RADARTULUNGAGUNG.ID)

GANDUSARI, Radar Blitar - Ridwanto warga asal Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan (Jaksel) harus berurusan dengan polisi, Senin (12/8). Pria 40 tahun itu dilaporkan ke polisi karena menggelapkan sepeda motor milik Siti Romelah warga Desa Ngaringan, Kecamatan Gandusari yang masih kerabat dekat itu.

Pelaku ditangkap setelah polisi menyelidiki laporan tersebut dan melacaknya. Akibat perbuatannya itu, pelaku mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Gandusari. "Saat diinterogasi pelaku mengaku sepeda motornya telah digadaikan," jelas Kasubbag Humas Polres Blitar Iptu M. Burhanudin, Senin (12/8).

Burhan mengatakan, awal penangkapan pelaku itu dari laporan Siti Romelah. Awalnya pelaku yang masih kerabat itu datang ke rumah Siti. "Pelaku datang ke rumah dengan membawa anaknya yang masih berusia dua tahun," terangnya.

Pelaku menitipkan anaknya itu kepada Siti. Balita itu dititipkan selama kurang lebih enam bulan. Sekitar dua minggu sebelumnya pelaku sempat datang ke rumah Siti untuk menjenguk anaknya.

Kemudian, pada awal Agustus pelaku datang lagi ke rumah Siti. Tujuannya, meminjam sepeda motor Honda Beat Nopol AG 5165 KAB. Alasannya, sepeda motor digunakan untuk membelikan susu anaknya.

Namun, nyatanya sepeda motor itu dibawa lari oleh pelaku. Sebab, sudah ditunggu beberapa hari juga tidak dikembalikan. Merasa telah ditipu, Siti langsung melaporkannya ke Polsek Gandusari. 

Usai berhasil tertangkap, pelaku mengaku jika sepeda motor honda dipinjam lalu digadaikan kepada orang lain. "Pelaku menggadaikannya Rp 2 juta. Setelah itu, petugas langsung menyelidiki dan menangkapnya," tandas perwira berpangkat dua balok di pundak ini.

(rt/kan/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia