Selasa, 12 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

PSK Asal Banyuwangi Ditangkap, Edarkan Sabu ke Tamu Pelanggan

13 Agustus 2019, 15: 21: 45 WIB | editor : Didin Cahya FS

DIBUI:  Tersangka dan barang bukti yang kini diamankan di Polres Blitar untuk penyidikan lebih lanjut, Selasa (13/8).

DIBUI: Tersangka dan barang bukti yang kini diamankan di Polres Blitar untuk penyidikan lebih lanjut, Selasa (13/8). (IST)

SELOREJO, Radar Blitar - Dwisanti (Dw) warga asal Banyuwangi ini dibekuk Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Blitar, Selasa (13/8). Pekerja Seks Komersial (PKS) itu dibekuk karena kedapatan mengedarkan sabu-sabu (SS).

Perempuan 29 tahun itu ditangkap saat hendak melayani pria hidung belang di salah satu hotel di Kecamatan Selorejo. Dw sudah menjadi target operasi (TO) kepolisian karena mengedarkan serbuk putih haram itu. "Tersangka kami tangkap sebelum masuk hotel," kata Kasatreskoba Polres Blitar AKP Didik Suhardi, Selasa (13/8).

Didik mengatakan, Dw sudah menjadi target petugas sejak lama. Dia bekerja sebagai PSK sudah lama. "Dw melayani tamu di sejumlah hotel di sejumlah daerah. Biasanya, usai melayani tersangka ini menawari sabu-sabu," ungkap polisi ramah ini.

Tersangka memanfaatkan pekerjaannya itu untuk mengedarkan barang haram tersebut. "Ya, dia dapat Sabu dengan cara ranjau. Setelah itu dia jual lagi kepada tamunya (pelanggan pria hidung belang)," ungkap perwira berpangkat tiga balok di pundak ini.

Dari tangan Dw, petugas menyita barang bukti berupa dua poket sabu. Beratnya masing-masing 0,27 gram dan 0,28 gram. Pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Polres Blitar untuk penyidikan lebih lanjut.

Akibat perbuatannya itu, tersangka dijerat pasal 112 ayat 1 dan 114  UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya paling lama 12 tahun penjara. Kini Dw ditahan di Polres Blitar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

(rt/kan/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia