Senin, 14 Oct 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Depresi Sakit Tak Kunjung Sembuh, Kakek Nekat Gantung Diri

15 Agustus 2019, 16: 13: 36 WIB | editor : Didin Cahya FS

TRAGIS: Polisi melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan memeriksa tubuh Trimo, Kamis (15/8).

TRAGIS: Polisi melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan memeriksa tubuh Trimo, Kamis (15/8). (M. SUBCHAN ABDULLAH/RADARTULUNGAGUNG.ID)

TALUN, Radar Blitar - Warga Lingkungan Gogosuket, Kelurahan Bajang, Kecamatan Talun geger, Kamis (15/8). Trimo warga setempat ditemukan tewas dalam kondisi gantung diri.

Trimo mengakhiri hidupnya dengan gantung diri diduga karena depresi. Sebab, penyakit paru-parunya tidak kunjung sembuh. "Keterangan keluarga, sakit paru-paru tidak kunjung sembuh. Dan biaya juga minim," ungkap Kasubbag Humas Polres Blitar Iptu M. Burhanudin, Kamis (15/8).

Kakek 74 tahun itu ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di tiang tandon air sekitar pukul 06.00. Trimo ditemukan pertama kali oleh menantunya, Supin Mandasari (saksi). "Posisinya saat itu menggantung dengan tali tampar plastik warna biru," jelasnya.

Awalnya, usaia bangun tidur sang menantu mencari keberadaan mertuanya. Saksi mencarinya di halaman depan rumah namun tidak ketemu. Selanjutnya, saksi mencoba mencari di kamar. "Pintu kamar tertutup. Lalu dibuka ternyata tidak ada di dalam kamar," jelas Burhan.

Merasa curiga, saksi lantas mengecek ke rumah bagian belakang. Saksi pun langsung kaget ketika melihat mertuanya itu sudah tergantung di tiang tandon air. Dengan ketinggian sekitar 15 centimeter.

Panik, saksi langsung menghubungi warga setempat. Tak berapa lama, warga lainnya berdatangan. Kemudian melaporkan kejadian itu ke perangkat desa dan Polsek Talun.

Tidak berapa lama petugas dari Polsek Talun dan Tim identifikasi Polres Blitar tiba di lokasi kejadian. Petugas dan tim medis langsung memeriksa tubuh Trimo. "Hasilnya tidak ditemukan adanya tanda kekerasan maupun penganiayaan," jelas perwira berpangkat dua balok di pundak ini.

(rt/kan/did/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia