Minggu, 15 Sep 2019
radartulungagung
icon featured
Blitar

Bupati Rijanto Serahkan Bonus Rp 650 Juta Kepada Atlet Berprestasi

23 Agustus 2019, 13: 06: 13 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

Bupati Rijanto Serahkan Bonus Rp 650 Juta Kepada Atlet Berprestasi

KEPANJENKIDUL, Radar Blitar - Sejumlah altet Kabupaten Blitar peraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur (Jatim) 2019 mendapat reward atau penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, kemarin (22/8) malam.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Blitar Rijanto di Pendopo Ronggo Hadi Negoro. Penyerahan tersebut juga dihadiri Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar Tonny Andreas, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Blitar dan para atlet lainnya yang ikut dalam Porprov VI Jatim 2019.

Dalam ajang bergengsi Porprov, sejumlah atlet dari Kabupaten Blitar berhasil memborong 43 medali dari 17 cabang olahraga (cabor) yang diikuti. Perinciannya, sembilan medali emas, sembilan medali perak dan 25 medali perunggu. "Alhamdulillah, prestasi yang diperoleh tidak lepas dari kontribusi sejumlah pihak. Di antaranya ada KONI, dinas pendidikan, hingga dinas pariwisata, kebudayaan, pemuda dan olahraga (Disparbudpora)," kata Bupati Blitar Rijanto.

Bupati Rijanto mengungkapkan, prestasi para atlet diperoleh berkat kerja keras dan latihan secara rutin.

Di samping itu, peran pelatih juga penting untuk memotivasi para atlet. "Kami dari pemerintah juga terus meningkatkan pembinaan bagi para atlet. Terutama terhadap atlet-altet muda," ungkapnya.

Maka itu, Bupati Rijanto berpesan kepada para atlet baik yang sudah berhasil mendapat medali maupun belum, untuk terus berlatih dan berlatih. "Kuncinya disiplin berlatih dan mengikuti pentunjuk pelatih. Jika dilakukan sungguh-sungguh maka bisa berprestasi," tegas pria ramah ini.

Total hadiah diberikan pada para atlet maupun pelatih yakni senilai Rp 797 juta. Rinciannya, Rp 650 juta untuk bonus kepada atlet peraih medali, Rp 90 juta untuk pelatih atlet peraih medali dan Rp 57 juta diperuntukkan untuk pembinaan atlet.

Kepada para atlet, Bupati Rijanto meminta agar menjauhi narkoba dan pergaulan bebas. Atlet harus bersih dari hal-hal negatif yang bisa merusak diri sendiri. "Hindari narkoba. Teruslah berlatih dan berlatih," pinta pria berkacamata ini.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Blitar Tonny Andreas mengatakan, prestasi atlet pada ajang dua tahunan itu meningkat di banding sebelumnya. Dari sebelumnya Kabupaten Blitar berada di peringkat 22 se-Jatim, pada Porprov VI Jatim tahun ini naik menjadi peringkat ke-13. "Di porprov Banyuwangi lalu kami hanya mengumpulkan empat emas. Porprov tahun ini menjadi sembilan medali emas," ungkapnya.

Peningkatan prestasi ini, jelas Andreas, merupakan kerja keras para atlet dan pelatih. Serta juga dukungan dari pemerintah daerah baik moril maupun materil. "Kami terus berupaya meningkatkan pembinaan terhadap atlet dari usia dini. Bahkan, ke depan kami tambah cabor lagi di Kabupaten Blitar yang belum ada," terang pria tinggi besar ini. (sub/din)

(rt/kan/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia