Jumat, 22 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Gudang Egg Tray Terbakar, Lima Jam Lebih Petugas PMK Memadamkan Api

23 Agustus 2019, 14: 31: 36 WIB | editor : Didin Cahya FS

MEMBARA:  Petugas PMK, polisi dan warga memadamkan api yang membakar gudang penyimpan egg tray di Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat, Jumat (23/8).

MEMBARA: Petugas PMK, polisi dan warga memadamkan api yang membakar gudang penyimpan egg tray di Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat, Jumat (23/8). (IST)

SRENGAT, Radar Blitar - Insiden kebakaran kembali terjadi pada Jumat (23/8). Sebuah gudang pabrik egg tray (tempat telur) di Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat di lalap api pada Jumat dini hari sekitar pukul 03.00.

Akibat kebakaran itu gudang penyimpanan egg tray milik Beni Sugiharto nyaris ludes terbakar. Banyaknya tumpukan wadah telur itu membuat api begitu cepat berkobar dan membesar. Butuh waktu lebih dari dari lima jam petugas pemadam kebakaran (PMK) memadamkan api.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran gudang. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp200 juta. "Ada dua gudang egg tray yang terbakar," kata Kapolsek Sanankulon AKP Dorahman kepada radartulungagung.id, Jumat (23/8).

Dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting listrik. Polisi masih menyelidiki lebih lanjut untuk mengetahui pemyebab pasti kebakaran. Petugas juga langsung melakukan olah TKP di gudang tersebut.

Dorahman mengatakan, kebakaran diketahui oertama kali oleh penjaga gudang Fajar Aji (saksi) sekitar pukul 03.00. Saat tengah tidur di ruang mes tiba-tiba saksi terbangun. "Dia mendengar seperti ledakan kecil yang berasal dalam gudang," ungkap polisi ramah ini.

Dengan spontan, penjaga gudang langsung keluar mengecek kondisi gudang. Ternyata api sudah berkobar membakar egg tray di dalam gudang. Saksi lantas meminta tolong kepada warga sekitar.

Warga langsung berhamburan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api malah semakin besar karena banyaknya tumpukan egg tray sehingga mudah terbakar. "Tumpukannya Sangat Tinggi Mepet Gedung hingga atap juga. Sehingga cukup lama memadamkan apinya," ungkap Kasi Penanggulangan dan Investigasi Kebakaran Satpol PP Kabupaten Blitar Tedy Prasojo.

(rt/kan/did/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia