Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon featured
Tulungagung

BPJS Kesehatan Tulungagung Buka Kelas, Kenalkan Edabu Versi 4.2

24 Agustus 2019, 06: 05: 59 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

BPJS Kesehatan Tulungagung Buka Kelas, Kenalkan Edabu Versi 4.2

Tulungagung - Untuk optimalisasi dan kemudahan proses rekrutmen peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah Badan Usaha (PPU BU), BPJS Kesehatan menyempurnakan Aplikasi Edabu versi 4.0 menjadi Edabu versi 4.2 yang menggantikan Aplikasi Edabu versi 3.1. Oleh karena adanya penyempurnaan ini, BPJS Kesehatan Cabang Tulungagung membuka Kelas Aplikasi Edabu 4.2 untuk para PIC (Personal In Charge) Badan Usaha register.

Perlu diketahui, Aplikasi Edabu atau Elektronik Data Badan Usaha merupakan aplikasi berbasis web sebagai alat bantu untuk mempermudah proses pendaftaran, mutasi tambah/kurang peserta dan melihat tagihan iuran Badan Usaha.

Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan Yeppi Bandarini menjelaskan bahwa Kelas Aplikasi Edabu versi 4.2 ini dilaksanakan guna memberikan informasi dengan mengimplementasikan langsung penggunaan Aplikasi Edabu versi 4.2 sehingga memudahkan para PIC Badan Usaha dalam memproses kepesertaan PPU BU bagi karyawannya.

“Dengan adanya penyempurnaan Aplikasi Edabu versi 4.0 menjadi Edabu versi 4.2, maka kami perlu memberikan informasi secara menyeluruh kepada BU register. Tidak hanya itu, agar lebih paham terhadap penggunaan fitur terbarunya, kami buka Kelas Edabu versi 4.2 ini untuk para PIC Badan Usaha agar nantinya bisa memudahkan ketika melakukan input data karyawannya,” jelas Yeppi, Rabu (21/08).

Yeppi mengatakan bahwa Aplikasi Edabu versi 4.2 berbeda dengan Aplikasi Edabu sebelumnya, Aplikasi Edabu versi 4.2 lebih ringkas dan mudah. Sehingga lebih efektif dan efisien untuk diakses Badan Usaha.

“Aplikasi Edabu versi 4.2 lebih ringkas dan mudah daripada sebelumnya, tentunya akan lebih efektif dan efisien untuk diakses,” ujarnya.

Sependapat, salah satu PIC Badan Usaha register dari Cahya Yamaha Motor Tulungagung, Lili Limena (52) mengaku senang dengan adanya Aplikasi Edabu, menurutnya aplikasi ini sangat membantunya. Dan dengan adanya Kelas Aplikasi Edabu versi 4.2, ia juga merasa lebih paham untuk mengurus kepesertaan karyawan di perusahaannya.

“Saya senang bisa secara online mengurus kepesertaan karyawan di perusahaan. Mulai Aplikasi Edabu versi yang pertama sampai sekarang yang terbaru, saya merasa enak, waktu tidak terbuang percuma. Dan dengan adanya Kelas Aplikasi Edabu versi 4.2 tentu akan memberikan pemahaman lebih untuk kita, apabila ada kesulitan bisa komunikasi dengan petugas BPJS Kesehatan. Manfaatnya sangat besar sekali, antrian di Kantor Cabang juga pasti berkurang,” pungkasnya.

Di Kabupaten Tulungagung, kegiatan ini telah dilaksanakan sejak awal Bulan Agustus 2019 yang dilakukan secara bertahap dua kali seminggu, yakni setiap hari Selasa dan Rabu dengan mengundang 20 PIC Badan Usaha per harinya. Tidak hanya di Kabupaten Tulungagung, nantinya akan berlanjut hingga Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Pacitan.(ar/ck)

(rt/red/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia