Jumat, 22 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Diduga Terlibat Jaringan Teroris, Tiga Warga Blitar Diciduk Densus 88

24 Agustus 2019, 08: 27: 15 WIB | editor : Didin Cahya FS

TERSELUBUNG: Suasan rumah salah satu terduga teroris di Wlingi.

TERSELUBUNG: Suasan rumah salah satu terduga teroris di Wlingi. (IST)

WLINGI, Radar Blitar - Tiga warga Blitar ditangkap tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror, Jumat malam (24/8). Satu warga di antaranya merupakan warga Kelurahan Beru, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar dan dua lainnya warga Kota Blitar. 

Ketiganya ditangkap karena diduga terlibat jaringan teroris. Ketiganya itu berinisial S, 53, warga Kelurahan Beru, Kecamatan Wlingi, KJ, 48, warga Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul dan JPS, 47, warga Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan. 

Informasi yang diterima radartulungagung.id, usai ditangkap ketiganya dibawa ke Polres Blitar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Penangkapan oleh tim densus itu dilakukan sekitar pukul 18.30. Warga yang lebih dulu ditangkap adalah Sbg, warga Kelurahan Beru, Kecamatan Wlingi. 

Setelah itu penangkapan berikutnya dilakukan terhadap KJ dan JPS di Kota Blitar. Usai diperiksa di Polres Blitar tiga terduga teroris itu dibawa ke Mako Brimob Polda Jatim guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. 

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar membenarkan adanya penangkapan terduga teroris itu. "Ya, tadi malam, kegiatan dari tim Densus 88," katanya dikonfirmasi radartulungagung.id, Sabtu (24/8).

Dalam penangkapan itu, jelas Ade, Polres diminta untuk melakukan pendampingan. Polres mengerahkan satu regu anggota Sat Sabhara untuk mengamankan kegiatan operasi tim Densus 88 Anti Teror. "Kami hanya melakukan Pendampingan saja," ungkapnya tanpa berkomentar lebih jauh lagi. (sub)

(rt/kan/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia