Rabu, 11 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Pemkot Blitar Kembali Raih Penghargaan WTN Kali Keempat

17 September 2019, 15: 10: 27 WIB | editor : Didin Cahya FS

MEMBANGGAKAN: Plt Wali Kota Blitar Santoso (tengah), didampingi Kasatlantas Polres Blitar Kota AKP Haris Darma Sucipto (kiri) dan Kepala Dishub Kota Blitar Priyo Suhartono usai menerima penghargaan WTN dari Kemenhub di Jakarta, kemarin.

MEMBANGGAKAN: Plt Wali Kota Blitar Santoso (tengah), didampingi Kasatlantas Polres Blitar Kota AKP Haris Darma Sucipto (kiri) dan Kepala Dishub Kota Blitar Priyo Suhartono usai menerima penghargaan WTN dari Kemenhub di Jakarta, kemarin. (PEMKOT BLITAR FOR RADARTULUNGGUNG.ID)

KEPANJENKIDUL, Radar Blitar - Berbagai prestasi terus ditorehkan Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar. Terbaru, Pemkot Blitar kembali meraih penghargaan Wahana Tata Nugrah (WTN) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Minggu (15/9).

Kota Blitar menjadi satu di antara sejumlah daerah lainnya yang menerima WTN karena sukses dalam mengelola transportasi dan lalu lintas guna mewujudkan keamanan dan keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas.

Prestasi tersebut tidak lepas dari dukungan dan keterlibatan beberapa pihak terkait. Di antaranya dinas perhubungan (dishub), kepolisian, hingga masyarakat. "Ini penghargaan yang keempat kalinya. Mudahan prestasi ini bisa ditingkatkan lagi. Tentunya berdampak positif bagi masyarakat," terang Plt Wali Kota Blitar Santoso, Minggu (15/9).

Santoso mengatakan, prestasi tersebut tidak lepas dari kreativitas dan inovasi dari beberapa instansi terkait lainnya. Seperti dishub, kepolisian, hingga masyarakat. "Harapannya, prestasi ini bisa memacu semangat teman-teman untuk lebih baik. Melalui WTN, maka penataan jalur lalu lintas bisa lebih baik. Rambu lengkap sehingga masyarakat bisa tertib dan risiko kecelakaan minim," ujarnya.

Santoso berharap, penghargaan itu bisa membawa dampak positif dimasyarakat. Masyarakat ke depan bisa lebih sadar dan tertib berlalu lintas di jalan. "Tentunya kami terus berupaya untuk tetap kreatif dan inovatif," terang pria ramah ini.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Blitar Priyo Suhartono mengatakan, penghargaan WTN tersebut berhasil diraih atas kerja keras semua pihak terkait. Penghargaan WTN tersebut sudah yang kali keempat.

Beberapa program inovasi pemkot hingga berhasil meraih WTN kembali, di antaranya bus sekolah, sepeda sekolah, pemasangan rambu-rambu khusus sepeda, ketersediaan angkutan kota hingga umum khusus anak autis dan disabilitas, serta tingkat kepadatan arus lalu lintas yang lancar. "Lalu lintas di Kota Blitar aman dan lancar. Tidak sampai macet," terangnya.

Priyo berharap, prestasi WTN ini bisa ditingkatkan lebih baik. Terpenting, dishub terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, terutama di bidang transportasi, angkutan jalan, hingga lalu lintas

(rt/kan/did/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia