Rabu, 16 Oct 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Tradisi Jelang HUT TNI, Panglima Ziarah Ke Makam Bung Karno

18 September 2019, 14: 25: 33 WIB | editor : Didin Cahya FS

KHUSYUK: Panglima datang bersama Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) dan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) beserta sejumlah panglima kodam (pangdam).

KHUSYUK: Panglima datang bersama Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) dan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) beserta sejumlah panglima kodam (pangdam). (M. SUBCHAN ABDULLAH/RADARTULUNGAGUNG.ID)

SANANWETAN, Radar Blitar  - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto ziarah ke Makam Bung Karno, Rabu (18/9). Ziarah itu dalam rangka menyambut HUT Ke-74 TNI.

Panglima datang bersama Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) dan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) beserta sejumlah panglima kodam (pangdam) serta perwira tinggi TNI lainnya. Rombongan tiba di MBK sekitar pukul 11.30 dan langsung menjalani upacara ziarah di halaman MBK.

Setelah upacara, rombongan langsung menuju pusara makam presiden pertama RI itu untuk berdoa. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, ziarah tersebut merupakan tradisi TNI dalam rangka menyambut HUT TNI. "Ini sudah menjadi tradisi TNI menyambut HUT TNI pada 5 Oktober," jelas Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto usai ziarah, Rabu (18/9).

Hadi mengatakan, ziarah tersebut untuk mendoakan sang proklamator Soekarno. Selain itu juga untuk mengenang jasa dan perjuangan Soekarno dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI. "Setelah ini kami akan langsung berziarah ke makam Gus Dur (Presiden Kelima RI)," terangnya.

Ya, usai berziarah ke makam Soekarno, rombongan TNI langsung bertolak ke makam K.H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Kemudian pada besok atau Kamis (19/9), Panglima dan rombongan berziarah ke makam Presiden RI kedua Soeharto dan Jenderal Panglima Sudirman.

Ziarah kemarin juga diikuti Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elistianto Dardak. Lalu, juga ada Kapolda Jatim Irjen Luki Hermanto serta para petinggi Polda Jatim.

(rt/kan/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia