Senin, 16 Dec 2019
radartulungagung
icon featured
Blitar

Diduga Sopir Ngantuk, Bus Seruduk Truk

07 Oktober 2019, 12: 57: 53 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

SELAMAT: Kondisi truk dan bus usai terlibat kecelakaan di simpang tiga jalan raya Talun di Desa Pasirharjo, Kecamatan Talun, kemarin (6/10).

SELAMAT: Kondisi truk dan bus usai terlibat kecelakaan di simpang tiga jalan raya Talun di Desa Pasirharjo, Kecamatan Talun, kemarin (6/10). (IST)

TALUN, Radar Blitar - Kecelakaan terjadi di simpang tiga jalan raya Talun di Desa Pasirharjo, Kecamatan Talun, Minggu (6/10). Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 05.30 itu melibatkan bus dengan truk. 

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Unit Laka Lantas Polres Blitar kini sedang menyelidiki penyebab pasti kecelakaan. Namun, dugaan sementara, sopir bus mengantuk hingga mengalami kecelakaan itu. "Anggota sudah olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi," jelas Kasatlantas Polres Blitar AKP M. Amirul Hakim, Minggu (6/10).

Informasi yang diterima dari kepolisian, kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.30. Saat itu, bus Gunung Harta nopol DK 7181 GH yang dikemudikan Hari Sugianto, warga Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, melaju dari timur ke barat. Bus melaju dengan kecepatan sedang. Nah, saat itu di depan bus tersebut juga melaju pikap tidak dikenal. Hari, pengemudi bus, berencana untuk mendahuluinya. "Memasuki jalan umum simpang tiga Desa Pasirharjo, bus mendahului mobil pikap," terang perwira berpangkat tiga balok di pundak ini. 

Entah karena kurang hati-hati, ternyata di depan mobil pikap tersebut ada truk yang dikemudikan Samsi, warga Kelurahan Beru, Kecamatan Wlingi. Truk itu hendak belok ke kanan atau utara. Tabrakan pun tidak terelakkan. Bus yang sedang mendahului pikap itu langsung menghantam truk tersebut. Bus menabrak truk hingga mengalami ringsek. "Pengemudi bus dan truk selamat. Pengemudi hanya mengalami luka ringan," jelasnya. 

Polisi yang menerima laporan kecelakaan langsung menuju TKP. Petugas Unit Laka Lantas Polres Blitar melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi, termasuk sopir bus. Polisi menyita satu unit bus dan truk sebagai barang bukti dan penyelidikan lebih lanjut. 

(rt/kan/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia