Rabu, 16 Oct 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Hari Kedua Ekskavasi, Tim BPCB Temukan Pagar dan Undakan Bangunan

08 Oktober 2019, 15: 35: 47 WIB | editor : Didin Cahya FS

MISTERI: Tim  BPCB Trowulan lakukan penggalian diduga kompleks candi, di Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan.

MISTERI: Tim BPCB Trowulan lakukan penggalian diduga kompleks candi, di Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan. (MOCHAMMAD SUBCHAN ABDULLAH/RADARTULUNGAGUNG.ID)

SANANWETAN, Radar Blitar - Tim BPCB, Trowulan, Mojokerto sudah mulai menemukan struktur batu bata di beberapa titik di hari kedua ekskavasi di lahan yang diduga terdapat kompleks percandian di Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Selasa (8/10).

Pantauan radartulungagung.id di lokasi, ada dua titik lahan yang digali. Salah satu lahan ditemukan struktur batu batu yang diperkirakan merupakan bagian tepi atau pagar bangunan candi.

Struktur itu ditemukan di saluran irigasi persawahan. Tepatnya berada di selatan situs punden Joko Pangon. "Dan ini akan kami cari lagi sampai arah barat untuk mencari sudut yang mengarah ke utara. Dengan begitu separuh dimensi bangunan bisa diketahui," jelas Ketua Tim Ekskavasi BPCB Trowulan, Mojokerto Nugroho Harjo Lukito, Selasa (8/10).

BPCB masih terus mencari struktur tepi dari bangunan candi tersebut. Jika nanti sudah diketahui sudutnya atau tepi bangunan lainnya maka akan bisa mengetahui ukuran sebenarnya dari bangunan candi tersebut. 

(rt/kan/did/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia