Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon featured
Tulungagung

Mantan Kadispendikpora Suharno Meninggal Dunia

12 Oktober 2019, 22: 37: 38 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

Mantan Kadispendikpora Suharno Meninggal Dunia

PAGERWOJO, Radar Tulungagung – Kabar duka datang dari keluarga Suharno. Mantan kepala dinas pendidikan, pemuda dan olahraga (kadispendikpora) itu tutup usia pada Sabtu (12/10), sekitar pukul 09.00 di Desa Segawe, Kecamatan Pagerwojo, saat menjenguk sawahnya.

Suharno meninggal di usia 60 tahun. Diduga meninggal karena riwayat sakit diabetes yang dideritanya selama ini. Dia meninggalkan seorang istri dan tiga anak beserta tiga cucu.

Suharno selama ini tinggal di Kelurahan Tertek, Kecamatan Tulungagung kota. Namun begitu meninggal, jenazahnya dibawa ke tanah kelahirannya di Desa Segawe, Kecamatan Pagerwojo untuk dimakamkan.

Plt Kadispendikpora Tulungagung Hariyo Dewanto Wicaksono membenarkan kabar meninggalnya Suharno, mantan kadispendikpora tersebut. Dia dan keluarga besar dispendikpora mengaku sangat berduka. Padahal, sebelumnya tak ada tanda-tanda jika Suharno sedang sakit keras.  "Sebelumnya, kami turut berbela sungkawa atas meninggalnya bapak mantan kadin, Suharno. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan keikhlasan atas kepergian beliau," terangnya

Menurut dia maupun staf dispendikpora, Suharno dikenal orang yang baik, tegas, disiplin, dan sangat ramah. Tentu banyak perubahan dunia pendidikan ketika Suharno memimpin OPD yang beralamat di Jalan Mastrip, Beji, Kecamatan Boyolangu itu.

Tak hanya itu, lanjut Yoyok, panggilan Hariyo Dewanto Wicaksono, selama ini Suharno gencar menanamkan pendidikan karakter melalui kesenian. Seperti menanamkan kesenian di setiap sekolah dengan diadakan ekstrakurikuler reog kendang dan karawitan. Hasilnya, dari kesenian tersebut, berbagai prestasi baik tingkat provinsi maupun nasional pernah diraih.

"Bapak (Suharno, Red) ini sangat disiplin dan tegas. Bahkan, sering kali mewanti-wanti sekolah untuk menjaga lingkungan tetap bersih. Dengan memberikan contoh melalui kantornya itu," terangnya.

(rt/lai/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia