Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

PNM Blitar Gelar Pelatihan Foto Produk Untuk Digital Marketing

21 Oktober 2019, 13: 07: 29 WIB | editor : Didin Cahya FS

SUKSES: Peserta dan pemateri pelatihan foto produk untuk digital marketing.

SUKSES: Peserta dan pemateri pelatihan foto produk untuk digital marketing. (PNM FOR RADARTULUNGAGUNG.ID)

SANANWETAN, Radar Blitar - Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Blitar kembali menggelar kegiatan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) kepada sejumlah nasabah ULaMM dan kelompok Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (MEEKAR), binaan PNM.

Kegiatan PKU digelar serentak di beberapa wilayah Blitar mulai 16-18 Oktober lalu. Wilayah itu tersebar di Wlingi, Selopuro, Lodoyo, Kanigoro, Nglegok, Garum, Gandusari, Kesamben, Srengat dan Blitar Kota. "Tema kegiatan PKU yakni tentang Foto Produk untuk Digital Marketing," jelas Pemimpin Cabang PNM Blitar M. Untoro, Senin (21/10).

Untoro menjelaskan, kegiatan PKU itu digelar serentak di beberapa wilayah tersebut selama tiga hari. Beberapa pemateri atau narasumber diundang untuk menyampaikan pengetahuan tentang foto produk untuk digital marketing yang baik dan benar," ungkapnya.

Kegiatan PKU itu bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan produktivitas nasabah dalam berwirausaha. Terutama usaha jual beli produk secara online ataupun digital. Entah itu berupa produk makanan dan minuman (mamin).

Di samping itu, PKU juga mengembangkan keterampilan para anggota kelompok binaan PNM yaitu Meekar. Anggota dilatih bagaiaman cara mengambil foto produk yang menarik dan benar. "Jadi selain memberikan pembiayaan modal, kami juga melakukan pelatihan dan pendampingan," terang pria ramah ini.

Kegiatan PKU tersebut tidak lepas dari Unit Layanan Modal Mikro (UlaMM) serta MEEKAR (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera). Yakni sebuah layanan pinjaman modal usaha dari PT PNM (persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang didirikan pemerintah dalam upaya memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). “ Ini upaya mendukung program pemerintah dalam pengembangan usaha berbasis teknologi,” terang PIC PKBL dan PKU cabang Blitar Guntoro.

(rt/kan/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia