Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon featured
Trenggalek

Trenggalek Miliki Dua BUMN Shop

23 Oktober 2019, 10: 36: 01 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

PERDANA: Bupati H. M. Nur Arifin menggunting pita tanda peresmian dua BUMN Shop.

PERDANA: Bupati H. M. Nur Arifin menggunting pita tanda peresmian dua BUMN Shop. (HUMAS PEMKAB FOR RADAR TRENGGALEK)

DURENAN, Radar Trenggalek - Dua BUMN Shop diresmikan Bupati Trenggalek H. Mochamad Nur Arifin. Yaitu BUMDESMa Madupapaken (Malasan, Durenan, Pandean, Panggungsari, dan Kendalrejo) di Kecamatan Durenan dan BUMDesMa Manggul Wonokerto di Kecamatan Panggul. Peresmian dua BUMN Shop tersebut berlangsung di Kecamatan Durenan kemarin.

Ke depan, bupati berharap BUMDesMa tidak hanya bergelut di dunia ritel saja, tapi juga melirik usaha lain seperti toko bangunan maupun pengembangan wisata di daerahnya. “Saya berharap BUMN Shop dan BUMDesMa punya unit usaha yang banyak. Saya berdoa akan punya toko bangunan, petrashop, homestay, dan lain-lain,” kata Bupati Mochamad Nur Arifin.

Selain itu, bupati juga menyinggung permodalan bersama dengan sistem crowd funding. Masyarakat diajak untuk ikut memiliki saham. Sehingga permodalan yang dimiliki menjadi kuat secara finansial, tidak hanya bergantung pada dana desa maupun CSR dari BUMN saja. “Saya tidak merekomendasi untuk individu kaya sendiri-sendiri. Dengan crowd funding, semua bisa merasakan keuntungan dari BUMN Shop ini.  Dengan ikut menanamkan saham, masyarakat akan ikut menjaga dan mengembangkan BUMN Shop ini,” lanjut ayah tiga putra ini.

Sementara itu, Plt Direktur Kerja Sama dan Pengembangan Kapasitas dari Ditjen PKP, Siswa Trihadi mengatakan, BUMN Shop merupakan komitmen untuk mendorong BUMN dalam mendukung pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Selain itu, BUMN Shop juga bertujuan untuk mewadahi sekaligus menjadikan ajang promosi produk unggulan yang dimiliki oleh desa dengan sinergitas bersama. “Keberadaan BUMN Shop diyakini tidak akan mematikan toko kecil di sekitar. Justru kami ingin ada kerja sama yang baik, toko-toko sekitar bisa mengambil barang ke sini dengan harga yang lebih murah. Sehingga ada kerja sama yang saling menguntungkan antara keduanya,” tandasnya. (tin/ed/rka)

(rt/rak/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia