Jumat, 06 Dec 2019
radartulungagung
icon featured
Politik

Lisminingsih dan Teteng Rukmocondrono Siap Beri Perubahan Kota Blitar

Terpanggil Setelah Melihat Kondisi Masyarakat

11 November 2019, 13: 52: 32 WIB | editor : Didin Cahya FS

TERGERAK HATI: Lisminingsih dan Teteng Rukmocondrono melepaskan sepasang merpati dalam deklarasi calon independen wali kota dan wakil wali Kota Blitar di rumah Lisminingsih.

TERGERAK HATI: Lisminingsih dan Teteng Rukmocondrono melepaskan sepasang merpati dalam deklarasi calon independen wali kota dan wakil wali Kota Blitar di rumah Lisminingsih. (AGUS MUHAIMIN/RADARTULUNGAGUNG.ID)

SANANWETAN, Radar Blitar – ”Trontong trontong karo rakyat… Trontong trontong karo rakyat (Bersama-sama dengan rakyat… Bersama-sama dengan rakyat)!!!”. Kalimat itu berulang-ulang diteriakkan ratusan orang di Jalan Majapahit, Kelurahan/Kecamatan Sananwetan, kemarin (10/11). Usut punya usut, itu adalah jargon pasangan Lisminingsih-Teteng Rukmocondrono yang bakal macung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Blitar melalui jalur independen.

Lisminingsih dan Teteng Rukmocondrono (Liseng) kompak mengenakan kostum putih dengan bawahan gelap. Dalam rangkaian deklarasi calon independen wali kota dan wakil wali kota ini, Liseng melepaskan sepasang merpati sebagai simbol kesiapan mengabdi kepada masyarakat. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan ramah tamah dengan masyarakat yang hadir di lokasi tersebut.

Di sela-sela acara ini, Liseng juga menyampaikan visi dan misi. Yakni Menjadikan Masyarakat Kota Blitar Maju, Sejahtera, Aman, Nyaman, Adil, dan Makmur melalui Pemberdayaan Masyarakat dan Optimalisasi Anggaran. Ada beberapa poin untuk mewujudkan cita-cita itu, yang kemudian ditekankankan dalam misi pasangan ini. Mulai dari penguatan aktualisasi nilai-nilai religius dalam kehidupan bermasyarakat; menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, berwibawa, dan profesional; hingga membangun infrastruktur dan keharmonisan sosial demi pembangunan kawasan untuk kemajuan perekonomian Kota Blitar yang adil dan merata.

Seusai deklarasi calon independen ini, Lisminingsih mengaku terpanggil setelah melihat kondisi masyarakat Kota Blitar saat ini.

Menurut dia, masyarakat membutuhkan pemimpin yang juju, bijaksana, dan memahami keinginan masyarakatnya. “Saya asli Blitar. Saya pengusaha, tidak tahu soal politik. Tapi saya berani maju karena saya melihat masih banyak masyarakat yang kurang mampu,” ucapnya.

Perempuan paro baya ini tampak tak kuasa menahan air mata ketika mengungkapkan kondisi masyarakat kini. Dia pun berjanji membuka lapangan pekerjaan agar ada peningkatan taraf hidup masyarakat.

Lisminingsih juga bakal membuka akses seluas-luasnya kepada masyarakat. Dia ingin menunjukkan seharusnya tidak ada batasan antara kepala pemerintahan dengan masyarakat. Sehingga pemerintah bisa dengan cepat mengambil kebijakan untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi rakyatnya.

Disinggung mengenai dukungan yang sudah dikumpulkan, Bu Lis –sapaannya- mengaku sudah lebih dari cukup untuk syarat pencalonan dari calon independen. “Setiap hari kami trontong trontong bersama rakyat. Kami berjuang dan berkarya dengan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Teteng Rukmocondrono mengaku tergerak hati ketika ada seorang srikandi yang begitu bersemangat untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Menurut dia, Lisminingsih seorang figur yang sudah sangat teruji kapasitasnya. Bukan dalam bidang pemerintahan, melainkan membantu dan mendukung kesejahteraan masyarakat di Blitar. “Mudah-mudahan apa yang kami cita-citakan bisa mengubah Kota Blitar menjadi lebih baik,” katanya.

Dia menjelaskan, perempuan juga memiliki potensi yang besar menjadi pemimpin. Terbukti ada banyak kepala daerah perempuan. Bahkan, gubernur Jawa Timur (Jatim) kini juga seorang perempuan.

Bukan soal puas tidak puas dengan pemerintah sebelumnya, Teteng menyebut pihaknya memiliki komitmen yang kuat untuk terus memperbaiki dan meningkatkan hal-hal yang belum optimal.  “Artinya, kami semua tentu ingin ada kemajuan,” pungkasnya.

(rt/muh/did/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia