Jumat, 06 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Pendidikan

SMKN 3 Blitar Gelar Karya Blitar Beauty, Food, and Fashion Festival

12 November 2019, 17: 53: 01 WIB | editor : Didin Cahya FS

SUKSES: Plt Wali Kota Blitar Santoso, saat membuka Dies Natalis ke-17 SMKN 3 Blitar.

SUKSES: Plt Wali Kota Blitar Santoso, saat membuka Dies Natalis ke-17 SMKN 3 Blitar. (SMKN 3 BLITAR)

 SANANWETAN, Radar Blitar - Puncak Dies Natalis Ke-17 SMKN 3 Blitar ditutup dengan salawatan. Itu juga sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Berbagai kegiatan sukses digelar dalam momen dies natalis tersebut. Diawali gelar karya siswa SMKN 3 Blitar yang bertajuk Blitar Beauty, Food, and Fashion Festival 2019. Kegiatan yang sudah berlangsung kali ketiga ini dikemas berbeda. Yakni outdoor atau luar ruang. Tahun sebelumnya, kegiatan tersebut masih dilaksanakan di dalam ruang atau indoor. "Kami ingin masyarakat bisa langsung melihat produk unggulan karya siswa-siswi. Kami berharap akan tertarik," kata Kepala SMKN 3 Blitar Hadi Sucipto.

Gelar karya tersebut dilaksanakan selama tiga hari di Taman Rekreasi Kebonrojo, Kota Blitar. Yakni pada 29, 30, dan 31 Oktober 2019. Plt Wali Kota Blitar Santoso dan Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Wilayah Blitar Trisilo membuka acara tersebut. Sejumlah anggota Forkopimda Kota Blitar juga hadir.

Pembukaan ditandai dengan tarian flashmob bersama seluruh warga SMKN 3 Blitar dan pengurus komite sekolah. Flashmob bertema kebhinekaan.

Selama tiga hari itu, banyak acara digelar. Di antaranya pameran produk unggulan karya SMKN 3 Blitar, festival band, lomba menyeduh kopi, fashion show, lomba make up, hingga lomba tari jaranan kreasi. "Gelar karya ini juga sekaligus ajang promosi produk unggulan kami," terangnya.

KREATIF: Fashion show salah satu kegiatan di dies natalis.

KREATIF: Fashion show salah satu kegiatan di dies natalis. (SMKN 3 BLITAR)

Hadi mengatakan, melalui gelar karya tersebut, sekolah ingin mengenalkan program-program studi unggulan SMKN 3 Blitar. Di antaranya tata busana, seni kriya kayu, hingga program kelas industri perhotelan. "Dengan begitu, masyarakat bisa tertarik dan bisa bersekolah di SMKN 3 Blitar," ungkap pria ramah ini.

Melalui gelar karya tersebut, siswa dan siswi SMKN 3 Blitar bisa semakin percaya diri. Selain itu, memotivasi para siswa agar lebih bersemangat meningkatkan kompetensinya.

Acara dilaksanakan tiap tahun. Harapannya, siswa siswa bisa lebih termotivasi. Siswa bisa mengasah keterampilannya dalam berbagai bidang yang ditekuni. "Sehingga ketika lulus, mereka sudah memiliki bekal dan kompetensi. Yang paling penting siap kerja," tandas Hadi.

Plt Wali Kota Blitar Santoso mengapresiasi kegiatan gelar karya SMKN 3 Blitar tersebut. Menurut dia, itu bisa meningkatkan kompetensi para siswa. "Kami berharap kegiatan ini terus dilakukan secara rutin. Kalau bisa setiap tahun disajikan dengan cara yang berbeda. Ada inovasi-inovasi," ungkapnya.

Selain gelar karya, SMKN 3 Blitar juga menggelar kegiatan lain. Di antaranya seminar kecantikan Wardah, demo memasak, pentas seni, jalan sehat, hingga salawatan. Kegiatan itu digelar selama tiga hari. Yakni pada 5, 7, dan 8 November 2019.

(rt/kan/did/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia