alexametrics
Minggu, 19 Sep 2021
radartulungagung
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Perseta Tulungagung Ungguli Pro Direct FC

30 November 2019, 08: 27: 23 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

KEMENANGAN: Zidan Fahmi Abdillah melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol di menit ke-49.

KEMENANGAN: Zidan Fahmi Abdillah melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol di menit ke-49. (MUHAMMAD ZAKA DWI ARIFTA/RATU)

KEDUNGWARU, Radar Tulungagung — Tribun Stadion Rejoagung langsung bergemuruh ketika wasit Arif Nur Wahyudhi dari Surakarta meniup peluit panjang. Kemarin (29/11), Perseta Tulungagung mampu mengalahkan Pro Direct FC Jakarta dengan skor telak 2-0 dalam leg pertama Liga 3 Zona Jawa. Artinya, ini semakin memudahkan langkah Laskar Badai Selatan (Lasbas) yang pada 3 Desember mendatang. Karena mereka hanya membutuhkan skor kacamata untuk melangkah ke fase selanjutnya.

Keunggulan tim asal Kota Marmer ini dimulai ketika menit ke-18. Achmad Rahmatulloh Rafi mampu mengoyak jala Pro Direct FC yang dikawal Aditya Danaswara. Setelah itu, pertandingan seolah dikendalikan sepenuhnya oleh tim besutan Ungki Prasetyo ini. Namun, upaya mereka untuk menambah gol terus mentah saat berhadapan dengan barisan pemain belakang Pro Direct FC yang cenderung menjaga kedalaman pertahanan hingga peluit babak pertama berbunyi. 

Memasuki babak kedua, permainan tidak ada perubahan berarti. Tim asal ibukota Ibu Kota tetap menerapkan skema bertahan total, sembari sesekali melakukan serangan balik. Pada saat ini, Perseta mampu menambah pundi-pundi keunggulan melalui Zidan Fahmi Abdillah pada menit ke-49. Sepakan jarak jauh pemain bernomor punggung 9 ini mampu menerobos tiga bek Pro Direct FC. Keunggulan ini pun mampu dipertahankan hingga peluit panjang berbunyi. 

Baca juga: UPT Perpus BK Gali Pemikiran Bung Karno,Talk Show dengan Anand Krishna

Ungki Prasetyo, pelatih kepala Perseta mengaku cukup puas atas hasil yang diperoleh anak asuhnya. Meskipun, sebenarnya dia juga menyoroti terbuangnya beberapa peluang yang sebenarnya bisa dikonversi menjadi gol. “Tim tamu tamu permainannya seperti orang sedang menunggu, h. Harusnya anak-anak lebih sabar saat menguasai bola. Hal iItu akan membuat pola serangan lebih rapi,” katanya.

Secara keseluruhan, Ungki menilai pemainnya tampil baik sehingga mampu mempersembahkan kemenangan 2-0 di hadapan ribuan Lasbas Mania yang memenuhi Stadion Rejoagung “Dengan lawan seperti ini, harusnya anak-anak mencetak lebih dari lima gol. Tapi yang penting sudah mendapat poin,” tandasnya

Sementara itu, Ahmad Baharuddin, Manager manajer tim Perseta mengatakan, persiapan keberangkatan tim ke Jakarta telah matang. Dia sebagai manager manajer selalu berusaha untuk memperbaiki prestasi Perseta “Kami mohon masyarakat dan Pemkab Tulungagung untuk selalu mendukung penuh Perseta agar dapat melaksanakan kompetisi sampai terakhir. sehingga Sehingga harapan Perseta naik kelas dapat terwujud,” ungkapnya.

Baharudin melanjutkan, sponsorship pengusaha iklan yang tertarik membiayai Perseta Tulungagung belum begitu banyak. Untuk itu, pembiayaan manager manajer dan pengurus akan tetap dilakukan apabila terdapat kekurangan anggaran. Hasil penjualan tiket pun digunakan untuk membiayai pelaksanaan pertandingan, terutama bagi yang berkontribusi dalam keamanan. Sementara itu, pembiayaan konsumsi diperoleh dari Pemkab Tulungagung. “Semua usaha ini dilakukan demi kemajuan Perseta,” ungkapnya.

(rt/rak/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news