Rabu, 29 Jan 2020
radartulungagung
icon featured
Tulungagung

Musikalitas tanpa Batas Berbuah Prestasi

04 Desember 2019, 09: 00: 59 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

DEDIKASI UNTUK SEKOLAH: Martinus, Kepala Sekolah Bernadus Didik Sumarsono, Wakil Kepala Sekolah Handoko, dan Sophie menunjukkan piala dan piagam yang diraih pada Jawa Pos Awards 2019 (foto kiri). Piala dan piagam juara II Jawa Pos Awards 2019.

DEDIKASI UNTUK SEKOLAH: Martinus, Kepala Sekolah Bernadus Didik Sumarsono, Wakil Kepala Sekolah Handoko, dan Sophie menunjukkan piala dan piagam yang diraih pada Jawa Pos Awards 2019 (foto kiri). Piala dan piagam juara II Jawa Pos Awards 2019. (SMAK St Thomas Aquino for Ratu)

KOTA, Radar Tulungagung - Tiada hari tanpa prestasi, itulah kalimat yang tepat untuk dua sejoli asal Kota Marmer ini. Sophie dan Martin, atau yang populer disapa Sophiemartin. Keduanya merupakan alumni SMA Katolik Santo Thomas Aquino Tulungagung.

Mereka berdua selalu memberikan dedikasi untuk almamater tercinta. Bahkan ketika masih duduk di bangku SMA, dalam kurun waktu tiga tahun, 23 trofi tingkat regional, provinsi, nasional, hingga internasional telah diraih oleh keduanya bersama Thomquin Band (grup musik yang lahir dari SMAK Santo Thomas Aquino pada 4 Maret 2010).

Selain itu, Sophie juga pernah diundang ke Istana Negara untuk mengisi acara kenegaraan penurunan bendera Merah Putih dalam rangka HUT Ke-71 RI pada bulan Agustus 2016 silam. Sedangkan, Martin juga pernah berkarir sebagai pianis di salah satu hotel bintang lima berlian di Miami, Florida, Amerika Serikat.

Piala dan piagam juara II Jawa Pos Awards 2019.

Piala dan piagam juara II Jawa Pos Awards 2019. (SMAK St Thomas Aquino for Ratu)

Dalam dunia pekerjaannya saat ini, tidak membuat keduanya berhenti berjuang untuk menciptakan harmoni dalam bermusik dan berprestasi. Bukan hanya untuk dirinya sendiri, melainkan juga para penerusnya. Sophie mengabdikan diri sebagai guru bimbingan konseling dan seni budaya di SMA Katolik Santo Thomas Aquino. Sedangkan Martin sementara ini bekerja di salah satu hotel bintang lima Surabaya dan dalam waktu dekat akan kembali ke Amerika Serikat.

Prestasi terkini yang berhasil mereka raih yakni berhasil membawa anak didiknya yang beranggotakan group musik ekstrakurikuler sekolah meraih juara II dalam event bergengsi tingkat provinsi Jawa Timur pada acara Jawa Pos Awards 2019 yang diadakan di Hotel Mercure Mirama, Surabaya, pada 28 November 2019 lalu.

Suatu kebanggaan tersendiri bagi SMA Katolik Santo Thomas Aquino Tulungagung, meraih gelar juara di event bergengsi seperti ini. Sebab, prestasi yang diraih tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan. Dalam event ini, gelar juara bukan sebagai target utama, mengingat persiapan waktu yang sangat terbatas, pemilihan personel yang sempat disepelekan oleh beberapa pihak, serta para pesaing yang terdiri dari 101 group dalam satu provinsi. Namun berkat semangat, doa, perjuangan, dan dukungan dari semua pihak, membuktikan SMAK Santo Thomas Aquino Tulungagung bisa bersaing menjadi lima terbaik di antara yang terbaik dan membawa pulang trofi juara II. “Seandainya gagal, kami tidak pernah berputus asa. Namun jika berhasil, kami juga tidak pernah berpuas diri untuk meraih keberhasilan selanjutnya,” ujar Kepala Sekolah Drs Bernadus Didik Sumarsono. (*)

(rt/dre/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia