Rabu, 29 Jan 2020
radartulungagung
icon featured
Blitar

Lima Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus Pariwisata, Berikut Data Korban

07 Desember 2019, 18: 47: 51 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

Lima Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus Pariwisata, Berikut Data Korban

KESAMBEN, Radar Blitar - Total ada lima korban tewas akibat kecelakaan bus pariwisata Fabian Anugerah Trans nopol AG 7555 UR di Jalan Raya Blitar-Malang di Kecamatan Kesamben, Sabtu (7/12). 

Empat korban di antaranya merupakan penumpang bus dan seorang pengendara sepeda motor. Kelimanya langsung meregang nyawa di lokasi kejadian. "Kelima korban sudah dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat," kata Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto, Sabtu (7/12).

Kelima korban tersebut adalah Ridwan warga Dusun Sembung, Desa Pagergunung, Kecamatan Kesamben; Naksabandi, 56, Warga Kelurahan Kauman, Kabupaten Tulungagung; Siti Fatimah warga Gondnag, Tulungagung; Kasihaten, Kepala sekolah TK Perwari warga Kecamatan Tulungagung, Kabupaten tulungagung; dan Anita T, warga Kabupaten Tulungagung. 

Informasi yang diterima Jawa Pos Radar Blitar dari RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, kelima korban sudah dibawa pulang ke rumah masing-masing. Sedangkan korban luka-luka yang dirawat di rumah sakit ada 24 orang. 

Diberitakan sebelumnya, Sebuah bus mengalami kecelakaan mengenaskan di Jalan Raya Blitar-Malang, Kesamben, Sabtu (7/12). Berdasarkan informasi yang diterima Jawa Pos Radar Blitar bus tersebut ditumpagi rombongan guru TK dari Tulungagung. 

Empat orang penumpang di antaranya dikabarkan meninggal dunia. Berdasarkan sejumlah video yang beredar di media sosial (medsos) dan pesan chat sejak pagi pukul 07.00, menggambarkan bus dengan nama "Fabian Anugerah Trans" itu terjun hingga nyungsep ke sungai. 

Kecelakaan itu mengakibatkan mobil ringsek dan kaca pecah. Terlihat sejumlah orang sibuk berusaha mengevakuasi para penumpang di dalam bus. Ada juga yang terjepit. Sejumlah petugas dari kepolisian dan dinas perhubungan juga sudah di lokasi kejadian.

(rt/kan/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia