Rabu, 29 Jan 2020
radartulungagung
icon featured
Politik

Banggar DPRD Kota Blitar Gelar Rapat dengan TAPD

11 Desember 2019, 09: 39: 14 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

SINERGI: Anggota Banggar DPRD Kota Blitar saat dengar pendapat dengan sejumlah TAPD maupun OPD.

SINERGI: Anggota Banggar DPRD Kota Blitar saat dengar pendapat dengan sejumlah TAPD maupun OPD. (DPRD KOTA BLITAR FOR RADAR BLITAR)

KEPANJENKIDUL, Radar Blitar – Badan anggaran (banggar) DPRD Kota Blitar menggelar rapat koordinasi dengan tim anggaran tim anggaran pemerintah (TAPD) Kota Blitar, kemarin (10/12).

Dalam rapat koordinasi tersebut, turut hadir ketua TAPD sekaligus Sekretaris Kota Blitar Rudy Wijonarko, dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Mereka berdialog dengan anggota banggar.

Terungkap sejumlah hal dari hasil koordinasi terkait penggunaan anggaran. “Fungsi pengawasan dari DPRD ini salah satunya di banggar. Perlu pemantauan bagiamana penggunaan anggaran di tahun berjalan ini sudah maksimal ataupun belum,” terang Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Yasin Hermanto.

Dari hasil koordinasi, sejumlah OPD ini belum maksimal dalam melakukan serapan anggaran. Sebaliknya, serapan anggaran di OPD ada yang baik, termasuk dinas lingkungan hidup serta dinas pekerjaan umum dan penataan ruang.

Tak ingin tahun akan datang ini terjadi hal sama, pihak banggar meminta OPD benar-benar matang dalam perencanaan sehingga tidak ada sisa lebih perhitungan anggaran (silpa).

Termasuk sejumlah kegiatan tidak masuk skala prioritas, perlu pemangkasan. Misal, bimbingan teknis (bimtek) tidak di luar kota sesuai dengan instruksi presiden.
Dia berharap, tahun akan datang lebih maksimal dalam serapan anggaran. Agar pembangunan bisa dirasakan masyarakat lebih baik. 

(rt/kan/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia