Rabu, 29 Jan 2020
radartulungagung
icon featured
Politik

Tiga Nama Tokoh Tulungagung Jalani Fit and Proper Test ke DPP PDIP

11 Desember 2019, 10: 15: 33 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

Tiga Nama Tokoh Tulungagung Jalani Fit and Proper Test ke DPP PDIP

KOTA, Radar Tulungagung – PDI Perjuangan (PDIP) terus bergerak mencari sosok pendamping Bupati Maryoto Birowo. Hal ini terkuak dalam surat bertanggal 9 Desember 2019, dengan nomor 984/IN/DPP/XII/2019 dan ditandatangani oleh ketua Bambang Wuryanto dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto. Dalam surat itu disebutkan ada nama yang dipanggil ke Jakarta, yakni Sodik Purnomo, Suharminto, dan Tatang Suhartono.

 Ketua DPC PDIP Tulungagung Susilowati saat dikonfirmasi membenarkan adanya surat pemanggilan dari DPP itu. Menurut dia, ketiga nama tersebut diundang untuk mengikuti fit and proper test ke DPP berdasarkan hasil penjaringan dari DPD. “Ya benar, ada tiga nama yang dipanggil untuk menjalani tes di DPP,” katanya kemarin (10/12).

Menurut dia, ketiga nama yang dipanggil merupakan bakal calon yang telah mengikuti penjaringan yang diadakan PDIP. Kendati demikian, pihak DPC belum bisa memastikan apakah ketiga nama itu merupakan bakal calon yang akan mendapatkan rekomendasi untuk menjadi calon yang akan dipilih DPRD Tulungagung. “Kami menunggu dulu instruksi dari partai sambil menunggu surat dari DPRD melalui bupati kepada partai pengusung,” jelasnya.

Wanita berkerudung ini tidak memungkiri jika total ada 11 nama yang mendaftar. Kendati demikian, dia secara pribadi juga belum mengetahui apakah delapan orang tersisa itu juga akan menjalani tes atau tidak. “Kami juga belum tahu mengenai hal itu,” ujarnya.

 Sementara itu, Sodik Purnomo yang namanya turut dipanggil membenarkan jika dirinya diminta datang ke Jakarta untuk mengikuti fit and proper test. “Itu bukan rekom, hanya tes saja ke DPP,” ungkapnya.

 Sekadar mengingatkan, posisi wakil bupati Tulungagung hingga hari ini kosong. Ada 11 nama yang sudah mendaftarkan diri untuk merebut rekomendasi dari PDIP. Namun, hingga kini belum ada satu nama pun yang dipastikan mendapatkan rekomendasi untuk menjadi calon yang nantinya dipilih oleh 50 anggota DPRD Kabupaten Tulungagung.

(rt/rak/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia