Rabu, 29 Jan 2020
radartulungagung
icon featured
Hukum & Kriminal

Dua Minggu, 11 Tersangka Narkoba Dibekuk, Sita 7000 Butir Pil Dobel L

17 Desember 2019, 15: 27: 03 WIB | editor : Didin Cahya FS

KAPOK:  Pelaku  pengedar narkoba saat berada di Polres Blitar Kota, Selasa (17/12).

KAPOK: Pelaku pengedar narkoba saat berada di Polres Blitar Kota, Selasa (17/12). (MOCHAMMAD SUBCHAN ABDULLAH/RADARTULUNGAGUNG.ID)

KEPANJENKIDUL, Radar Blitar - Sebanyak 11 tersangka narkoba dan peredaran obat-obatan keras terlarang dibekuk petugas Satreskoba Polres Blitar Kota, Selasa (17/12).

Kesebelas tersangka itu diringkus dalam rentang waktu dua minggu di tempat yang berbeda. Lebih dari 7 ribu butir pil dobel L berhasil disita petugas.  Baramg bukti Sabu-sabu (SS) seberat 2,8 gram. "Operasi ini kami lakukan selama dua minggu. Ini dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif jelang perayaan Natal dan Tahun Baru," jelas Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, Selasa (17/12).

Operasi dilakukan untuk memberantas peredaran narkoba dan obat terlarang di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Para tersangka tersebut ditangkap di tempat dan waktu yang berbeda. "Kami berupaya untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru agar berjalan lancar dan kondusif," terang perwira berpangkat dua melati ini.

11 tersangka tersebut, tiga di antaranya merupakan tersangka kasus narkoba sabu-sabu. Sedangkan delapan tersangka lainnya terlibat kasus peredaran obat-obatan keras terlarang. Akibat perbuatannya, kini para pelaku ditahan di Polres Blitar Kota untuk penyidikan lebih lanjut.

Leonard meminta kepada para orang tua untuk rutin mengawasi anak-anaknya. Rajin memberikan perhatian dan berkomunikasi. "Obat-obatan keras terlarang ini memang biasa menyasar kaum muda. Jadi, orang tua juga wajib berhati-hati. Awasi lingkungan bermainnya. Pergaulannya," tegas Leo.

Bambang Adi, salah satu tersangka narkoba sabu-sabu mengaku, hanya mengkonsumsi saja. Dia membeli serbuk kristal haram itu dengan cara diranjau. "Saya hanya konsumsi saja agar lebih kuat bekerja," aku montir bengkel motor di Sanankulon ini. 

(rt/kan/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia