Rabu, 29 Jan 2020
radartulungagung
icon featured
Sportainment

Perseta Melaju ke 8 Besar Nasional

20 Desember 2019, 07: 00: 59 WIB | editor : Andrian Sunaryo

SELEBRASI: Febriand Heluka melakukan selebrasi setelah mengoyak jala Persedikab Kediri pada menit ke-70 di Stadion Rejoagung.

SELEBRASI: Febriand Heluka melakukan selebrasi setelah mengoyak jala Persedikab Kediri pada menit ke-70 di Stadion Rejoagung. (MUHAMMAD ZAKA DWI ARIFTA/RATU)

KEDUNGWARU, Radar Tulungagung – Tiket berlaga di Liga 2 semakin dekat ke pelukan Perseta. Apalagi dalam laga kemarin sore (19/12) di Stadion Rejoagung, tim kebanggaan warga Kota Marmer ini mampu melibas tim tetangga Persedikab Kediri dengan skor 2-0 dalam ajang Liga 3 Zona Nasional. Hasil tersebut membuat mereka semakin dekat ke fase selanjutnya.

Keunggulan Laskar Badai Selatan ini dimulai ketika menit ke-4. Mohammad Ansori mampu mengoyak jala Persedikab yang dikawal Mochammad Jaya Kusuma. Setelah itu, pertandingan seolah dikendalikan sepenuhnya oleh tim besutan Ungki Prasetyo ini. Namun, upaya mereka untuk menambah gol terus mentah saat berhadapan dengan barisan pemain belakang Laskar Bledug Kelud yang cenderung menjaga kedalaman pertahanan hingga peluit babak pertama berbunyi.

Memasuki babak kedua, permainan tidak ada perubahan berarti. Tim asal Kediri tetap menerapkan skema pertahanan, sembari sesekali melakukan serangan balik. Pada babak kedua, Perseta mampu menambah pundi-pundi keunggulan melalui Febriand Heluka pada menit ke-70. Sepakan jarak jauh pemain bernomor punggung 10 ini mampu menambah keunggulan Perseta. Keunggulan ini pun mampu dipertahankan hingga peluit panjang berbunyi.

Ungki Prasetyo, kepala pelatih Perseta mengaku puas melihat hasil yang diperoleh anak asuhnya. Meskipun, dia juga menyoroti terbuangnya beberapa peluang yang sebenarnya bisa menambah keunggulan. “Pertandingan kali ini telah mencapai target yang telah kami canangkan. Tentu luar biasa ketika mencetak gol pada menit awal pertandingan,” katanya.

Secara keseluruhan, Ungki menilai pemainnya tampil baik sehingga mampu mempersembahkan kemenangan 2-0 di hadapan ribuan Lasbas Mania yang memenuhi Stadion Rejoagung. “Dengan lawan seperti ini, harusnya anak-anak mencetak lebih banyak gol. Tapi setelah lolos delapan besar, tentunya harus mengambil jatah enam tim yang lolos Liga 2 tersebut,” tandasnya

Sementara itu, Santoso, wakil manajer tim Perseta mengatakan, dirinya selalu mensyukuri kemenangan tim perseta dan selalu berusaha untuk memperbaiki prestasi Perseta. Bagaimana pun juga, tim yang identik dengan warna kuning ini adalah kebanggaan warga Tulungagung. “Tentunya ini merupakan kebanggaan bagi kami karena Perseta telah masuk delapan besar,” katanya.

Santoso melanjutkan, selain melakukan potensi bantuan dari pemkab, pihaknya juga menggali ketersediaan masyarakat untuk menjadi donatur juga. “Kami mohon masyarakat dan Pemkab Tulungagung untuk selalu mendukung penuh Perseta agar dapat melaksanakan putaran kompetisi berikutnya. Sehingga target Perseta naik kelas dapat terwujud,” harapnya.

Pria ramah ini mengatakan, nantinya begitu masuk Liga 2 pada 2020, pihaknya tidak akan menggunakan dana dari APBD lagi. Karena itu, kesediaan sponsorship pengusaha iklan yang tertarik membiayai Perseta Tulungagung disambut baik olehnya. Pihaknya selalu mempersilakan donatur maupun investor unutk menyumbangkan dananya bagi Perseta. “Semua usaha ini dilakukan demi kemajuan Perseta,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Ahmad Baharuddin, manajer Perseta. Menurut dia, peluang Perseta untuk naik ke kasta lebih tinggi tahun depan tentu sangat besar. Untuk itu, dia meminta dukungan dari semua pihak, khususnya dari pemkab, untuk turut serta menyertai perjuangan tim kebanggaan masyarakat Tulungagung ini. Tak terkecuali penambahan sarana dan prasarana di stadion, seperti lampu penerangan maupun rumput. “Kalau untuk penambahan pemain, dalam waktu dekat belum ada. Tetapi kalau bisa naik kasta ke Liga 2 tentunya bakal ada pemain baru. Yang pasti untuk saat ini, kualitas anak-anak sudah mumpuni dalam menghadapi setiap pertandingan,” jelasnya. (*)

(rt/rak/dre/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia