Rabu, 29 Jan 2020
radartulungagung
icon featured
Sportainment

Pelti Tulungagung Gelar Kejurnas Tenis Junior Bupati Cup 2019

Diikuti 211 Atlet

27 Desember 2019, 09: 27: 07 WIB | editor : Andrian Sunaryo

SEMANGAT : Bupati Maryoto Birowo (empat dari kiri) dan tamu undangan serta atlet menyanyikan lagu Indonesia Raya

SEMANGAT : Bupati Maryoto Birowo (empat dari kiri) dan tamu undangan serta atlet menyanyikan lagu Indonesia Raya (PELTI Tulungagung for Radar Tulungagung)

KOTA, Radar Tulungagung – Banyak cara mencari atlet muda bertalenta. Salah satunya seperti yang dilakukan pemkab, Pelti dan KONI Tulungagung. Yakni menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Junior Bupati Cup 2019. Acara yang dilaksanakan enam hari tersebut, selain mencari atlet muda berbakat, juga diharapkan mampu menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding.

Event olahraga yang digelar setiap tahun ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-813 Kabupaten Tulungagung. Dimana seluruh peserta harus bersaing memperebutkan medali, piagam dan berbagai hadiah menarik lainnya. Acara yang dimulai pada 26 sampai 31 Desember ini dibuka langsung bupati Tulungagung, Maryoto Birowo di lapangan tenis Pendapa Kongas Arum Kusumaning Bangsa. Acara ini pun dihadiri Ketua Pelti Tulungagung, Ketua Koni Tulungagungagung, dan perwakilan Pengprov Pelti Jatim.

Ketua Pelti Tulungagung, Hari Prastijo berharap, dengan event ini, muncul talent-talent muda berbakat yang dapat membanggakan daerah dan negara di kemudian hari. Apalagi turnamen ini diikuti 211 peserta dari berbagai kelompok umur dan juga diikuti petenis nasional sampai veteran.

SERU : Salah satu pertandingan sengit di sektor tunggal putra

SERU : Salah satu pertandingan sengit di sektor tunggal putra (PELTI TULUNGAGUNG for RATU)

Mereka tidak hanya dari Tulungagung, tapi juga dari berbagai daerah se-Indonesia. Dimana selain di pendapa, turnamen juga digelar di Guyub Rukun Tennis Indoor Court Rejoagung, Ngunut dan Wijaya Kusuma. “Ini tahun kelima kita selenggarakan. Setiap tahun kita selenggarakan dari junior, senior serta veteran. Dengan begitu, ada peningkatan dari segi kualitas maupun kuantitas,” ucap Yoyok-panggilan akrab Hari Prastijo.

Dia berharap adanya event tersebut dapat memunculkan atau melahirkan pemain-pemain lokal di Tulungagung yang bisa berbicara di tingkat lokal, nasional, maupun internasional. “Secara umum, penyelenggarakan ini mencari bibit-bibit petenis dari seluruh Indonesia”, katanya. (*)

(rt/rak/dre/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia