Rabu, 29 Jan 2020
radartulungagung
icon featured
Sportainment

Persaingan Semakin Sengit, di Kejurnas Tenis Junior Bupati Cup 2019

28 Desember 2019, 08: 47: 59 WIB | editor : Andrian Sunaryo

SENGIT : Salah satu peserta tenis junior bupati cup melakukan servent

SENGIT : Salah satu peserta tenis junior bupati cup melakukan servent (Yahya/RATU)

 KOTA, Radar Tulungagung ‐ Persaingan semakin ketat terlihat pada hari kedua Kejurnas Tenis Junior Bupati Cup 2019. Para atlet berusaha masuk ke babak selanjutnya. Mereka sama-sama optimistis untuk mengalahkan lawan masing-masing. Mereka pun semakin bersemangat, lantaran orang tua hadir memberi dukungan. Ini tentu menjadi motivasi tersendiri bagi putra-putri mereka.

Menurut salah satu peserta yang ikut Kejurnas Tenis Junior Bupati Cup 2019, Renaldy Aqila asal Lamongan, persaingan di turnamen ini sangat ketat dengan hadirnya petenis-petenis dari seluruh Indonesia. “Dan yang pasti, para atlet yang sudah banyak pengalaman juga ikut turnamen ini,” tambah atlet muda itu yang masih duduk di bangku kelas 2 SMP.

Rata-rata para atlet yang masuk di kelompok umur datang dengan orang tuanya yang merangkap sebagai pelatih. ContohnyaRidwan, warga Kediri, yang memilih melatih anaknya sendiri yang bernama Angel yang berusia 19 tahun dan ikut kelompok umur 35 double mix dengan atlet yang bernama Nando. Menurut Ridwan,semua atlet yang ikut kejurnas ini semua bagus dan memiliki kemampuan merata. “Tenis itu olahraga yang sulit. Soalnya saya sendiri juga mengalami.Jadi butuh skill dan latihan setiap hari. Yang latihan setiap hari saja masih bisa kalah, apalagi yang latihanseminggu duakali,” katanya.

Sehingga untuk mengasah kemampuan, dia menyarankan para atlet harus latihan setiap hari rutin walaupun hanya dua hingga tiga jam. “Yang penting harus latihan rutin setiap hari,” ujarnya. (*)

(rt/dre/dre/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia