Rabu, 29 Jan 2020
radartulungagung
icon featured
Trenggalek

DPD PKS Trenggalek Incar Kursi Bupati 2020-2025

28 Desember 2019, 09: 48: 53 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

DPD PKS Trenggalek Incar Kursi Bupati 2020-2025

KOTA, Radar Trenggalek - Menuju Pemilihan Bupati (Pilbup) Trenggalek 2020 nanti, mesin politik DPD PKS Trenggalek mulai memanas. Di saat beberapa partai yang bisa mengusung calon hingga kini belum bisa menyebut nama bagi calon mereka, DPD PKS telah me-launching tiga nama yang siap ditugaskan menjadi calon bupati (cabup) Trenggalek periode 2020-2025 mendatang. 

Tiga nama tersebut adalah Agus Cahyono, Subadianto, dan Muhadi. Ketiganya terpilih melalui pemilihan raya (pemira) yang digelar internal DPD PKS, Minggu (22/12) lalu. Tiga nama sebelumnya bersaing di antara lima calon yang diusulkan kader. Dua nama selain ketiganya adalah Alwi Burhanudin dan Komarudin. 

Untuk diketahui, Agus Cahyono saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPRD Trenggalek, Subadianto sebagai ketua DPD PKS Trenggalek, Muhadi sebagai ketua DSD (dewan syari'ah daerah), Alwi Burhanudin sebagai anggota DPRD Trenggalek, dan Komarudin sebagai ketua MPD DPD PKS Trenggalek. 150 kader pengurus DPD dan DPC PKS Trenggalek menggunakan hak suara mereka pada pemira yang berlangsung di kantor DPD PKS di Jalan WR Supratman Kelurahan Sumbergedong kemarin. 

Humas Pemira Dyan Arifin menerangkan, tiga nama yang terpilih ini kemudian diusulkan ke DPW PKS Jawa Timur untuk dipilih satu nama. Dengan begitu, satu nama cabup dari PKS ini yang akan terus dikomunikasikan dengan partai pendukung lainnya. Untuk diketahui, DPD PKS mendapatkan enam kursi dari 45 kursi yang ada di DPRD Trenggalek. Sedangkan syarat mengusung calon adalah sembilan kursi. Dengan demikian, DPD PKS Trenggalek membutuhkan tiga kursi lagi untuk bisa bersaing dalam perhelatan pilbup Trenggalek nantinya. 

"Sudah mulai komunikasi untuk berkoalisi dengan beberapa pimpinan partai yang lain. Apalagi kami punya dukungan penuh dari DPW dan DPP untuk PKS bisa merebut kursi bupati. Ini modal awal kami untuk percaya diri melangkah ke depan," ucap Dyan Arifin. 

Sementara tentang keterpilihan mereka, ketiga orang mengaku siap melaksanakan tugas partai. "Kader PKS secara umum sumber daya atau sumber dana masih tingkat rata-rata. Tapi kami PKS adalah partai dakwah yang berbasis kader. Insyallah siapa pun yang direkom oleh struktur semua kader akan all out untuk kemenangannya," kata Subadianto. 

Optimisme senada juga disampaikan Agus Cahyono. "Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran struktur dan kader PKS atas kepercayaannya. Sebagai kader partai, akan berusaha selalu siap berperan di posisi mana pun," tegas Agus Cahyono.

Muhadi juga menyatakan kesiapannya jika terpilih sebagai cabup dari PKS. "Demi kebaikan umat dan rakyat Trenggalek, apa pun keputusan DPW, saya siap menerimanya," ucap Muhadi.

(rt/red/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia