Rabu, 29 Jan 2020
radartulungagung
icon featured
Blitar

Ngobar BPJAMSOSTEK Bahas UMK 2020, E-Jakon, dan BPJSTKU

30 Desember 2019, 09: 06: 50 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

APRESIASI: Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Blitar, Agus Dwi Fitriyanto, foto bersama penerima penghargaan yakni Karya Indah Group dan PT Moderna.

APRESIASI: Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Blitar, Agus Dwi Fitriyanto, foto bersama penerima penghargaan yakni Karya Indah Group dan PT Moderna. (Whendy Gigih Perkasa/ Radar Blitar)

SUKOREJO, Radar Blitar- BPJS Ketenagakerjaan menggelar sosialiasi kepada para perusahaan pelaku jasa konstruksi, di De Koloniale Resto and Coffee, kemarin (26/12). Berbeda dengan sebelum-sebelumnya, acara yang dimulai sekitar pukul 19.00 itu berkonsep ngobrol bareng (ngobar).

Ada beberapa hal yang dibahas dalam acara tersebut. Di antaranya UMK 2020, E-Jakon, dan BPJSTKU. Meski dalam suasana santai, sosialiasi berjalan lancar termasuk adanya diskusi.  

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Blitar, Agus Dwi Fitriyanto mengatakan, perusahaan yang diundang merupakan pelaksana di sektor jasa konstruksi. Ini juga terkait proyek-proyek dari APBD. “Kita kumpulkan, kita evaluasi, terkait dengan layanan, pendaftaran, kendala di lapangan, dan lain sebagainya, dalam konsep ngobrol bareng,” katanya.

SEMANGAT: Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Blitar, Agus Dwi Fitriyanto foto bersama peserta sosialisasi yang merupakan perusahaan pelaksanan sektor jasa konstruksi.

SEMANGAT: Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Blitar, Agus Dwi Fitriyanto foto bersama peserta sosialisasi yang merupakan perusahaan pelaksanan sektor jasa konstruksi.

Pria ramah itu melanjutkan, tujuan lain yakni sosialisasi tentang Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 82 Tahun 2019. Yakni berkaitan dengan kenaikan manfaat BPJAMSOSTEK, yang tidak menaikkan iuran. “Kami juga ajak rekan-rekan perusahaan jasa konstruksi beri masukan, agar pelayanan lebih baik,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, BPJS Ketenagakerjaan memberikan penghargaan kepada dua perusahaan. Yakni Karya Indah Group sebagai perusahaan tertib bayar iuran bulanan, dan PT Moderna Group sebagai perusahaan tertib pendaftaran perusahaan jasa konstruksi.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi serta tanya jawab dari para perusahaan pelaku jasa konstruksi. dalam sesi ini cukup interaktif. Sebab, pelaku jasa konstruksi juga menyampaikan kendala di lapangan. 

(rt/whe/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia