Rabu, 26 Feb 2020
radartulungagung
icon featured
Pendidikan

HUT ke-45 SMK Sore Tulungagung, Gelar Aksi Sosial dan Lomba

20 Januari 2020, 09: 03: 34 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

HUT ke-45 SMK Sore Tulungagung, Gelar Aksi Sosial dan Lomba

KOTA, Radar Tulungagung — Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-45, SMK Sore Tulungagung menggelar berbagai kegiatan sosial dan lomba. Kegiatan berlangsung pada 13-15 Januari kemarin. Di antaranya donor darah, lomba teknologi tepat guna, mural, poster, gerak jalan kreasi, pentas seni, istighotsah, dan santunan anak yatim. 

Peringatan ulang tahun ke-45 SMK Sore Tulungagung melibatkan seluruh warga sekolah. Dengan tujuan, meningkatkan semangat belajar mengajar bagi siswa dan guru. Sekaligus sebagai wadah kegiatan bagi para siswa untuk membentuk kader bangsa yang terampil. Selain itu, berbagai kegiatan sosial yang diadakan juga sebagai perluasan pengenalan lembaga kepada segenap warga masyarakat. Terutama bagi anak usia sekolah sehingga hubungan yang harmonis antara SMK Sore Tulungagung dengan masyarakat sekitar tetap terjalin baik.

Kepala SMK Sore Tulungagung Drs Masdugi pada kesempatan itu menjelaskan, di usia 45 tahun ini diharapkan SMK Sore bisa meningkatkan segalanya untuk lebih baik lagi. Terutama bagi para siswa, mengingat tantangan ke depan semakin berat karena lulusan SMK Sore Tulungagung dituntut bisa bersaing dalam dunia usaha maupun industri. 

Oleh karena itu, SMK Sore Tulungagung terus berupaya menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan dalam rekrutmen tenaga kerja. “Untuk itu, para siswa kami imbau supaya serius dalam belajar dan maksimal dalam menyerap ilmu yang diberikan pengajar. Sehingga nantinya dengan keterampilan yang dimiliki, dapat bersaing dan terserap perusahaan,” tutur Masdugi. 

Sementara itu, jelang tahun ajaran baru, SMK Sore Tulungagung telah membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) dengan tiga rangkaian. Di antaranya jalur prestasi dan peminatan, jalur kompetensi dan pilihan utama (online), serta jalur reguler (umum/offline). Untuk lebih detailnya, bisa mengambil brosur di SMK Sore Tulungagung atau panitia PPDB. “Pastikan kalian masuk kuota,” imbaunya.

(rt/rak/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia