Rabu, 26 Feb 2020
radartulungagung
icon featured
Trenggalek

Sukseskan Pilbup Trenggalek 2020, PKS Siap Usung Bupati

20 Januari 2020, 11: 00: 06 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

Sukseskan Pilbup Trenggalek 2020, PKS Siap Usung Bupati

KOTA, Radar Trenggalek - Mengusung calon bupati pada Pilbup 2020 menjadi agenda utama yang disepakati dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD PKS Trenggalek, Sabtu (18/1) kemarin. PKS siap all out demi menyukseskan agenda politik lima tahunan ini. 

Di samping agenda utama pemenangan pilbup, dua hasil pembahasan rakorda yang berlangsung di Hotel Jaas Permai adalah membuka pendaftaran anggota baru secara terbuka. Serta mengajak semua kalangan untuk memajukan Trenggalek, menuju Trenggalek yang berakhlak dan sejahtera. 

Sebelumnya, dalam pembukaan rakorda, hadir seluruh kader elit PKS, Wakil Ketua DPW PKS Jawa Timur dr Suhartono, serta Bupati Trenggalek H. Mochamad Nur Arifin. Menarik, karena selain sebagai bupati, Nur Arifin juga merupakan ketua DPC PDIP Trenggalek. Terkait pilbup pun menjadi pembicaraan hangat yang cukup menarik dilontarkan baik oleh Nur Arifin selaku elit PDIP maupun dari Ketua DPD PKS Trenggalek Subadianto. 

Subadianto mengawali sambutannya dengan menyampaikan dibentuknya tim tanggap bencana. Yaitu bersiap menghadapi bencana memasuki musim penghujan. Terbagi dalam empat unit, yaitu unit dapur umum, unit medis, unit evakuasi dan unit trauma healing. "Meskipun kita semua tidak berharap terjadi bencana, tapi ini adalah upaya PKS untuk semakin kukuh melayani masyarakat," ucap Subadianto. 

Selanjutnya, dalam tahun politik momentum pemilihan kepala daerah, tentu saja PKS tidak akan melewatkan begitu saja. Dengan telah dilaksanakannya pemira (pemilu raya) yang digelar PKS beberapa waktu lalu, dengan memunculkan lima nama dari internal partai. Kini dengan rakorda kemarin, menjadi momentum untuk semakin menggerakkan mesin politik. 

"Kali ini kami akan memulai menggerakkan mesin kita untuk memenangkan Pilkada 2020. Kami memang tidak memiliki uang, tapi kami mampu untuk mengumpulkan uang. PKS siap untuk pemenangan Pilbup 2020 dan menjalin komunikasi dengan siapa saja dengan partai lain," ucap Subadianto yang disambut riuh tepuk tangan para undangan dan peserta rakorda. 

Namun ,Subadianto juga menegaskan jika hasil komunikasi memaksa PKS harus duduk sebagai wakil bupati, maka PKS mengikuti keadaan. "Yang menjadi pokoknya adalah agar Trenggalek lebih baik," ucap Subadianto usai pembukaan rakorda. 

Sementara itu, Bupati Mochammad Nur Arifin angkat topi atas upaya PKS yang konsisten pada tahapan kaderisasi. Bupati juga mengatakan, meskipun secara politis berbeda partai, memiliki tujuan yang sama untuk menuju masyarakat Trenggalek yang sejahtera.

(rt/rak/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia