Rabu, 26 Feb 2020
radartulungagung
icon-featured
Pendidikan

Siswa Serius Kerjakan Soal Tryout

Di SMAN 1 Gondang dan SMAN 1 Kauman

13 Februari 2020, 09: 49: 38 WIB | editor : Alwik Ruslianto

DHARAKA R. PERDANA/RATU FOKUS: Para siswa SMAN 1 Kauman sedang memperhatikan layar monitor untuk menjawab soal tryout, kemarin (11/2).

DHARAKA R. PERDANA/RATU FOKUS: Para siswa SMAN 1 Kauman sedang memperhatikan layar monitor untuk menjawab soal tryout, kemarin (11/2). (DHARAKA R. PERDANA/RATU)

GONDANG, Radar Tulungagung – Siswa SMA sederajat di Kota Marmer semakin intensif mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Seperti terlihat kemarin (11/2), siswa SMAN 1 Gondang dan SMAN 1 Kauman terlihat begitu serius menyelesaikan soal demi soal Tryout UNBK Jawa Pos Radar Tulungagung.

 “Sejak pagi anak-anak sudah siap mengikuti setiap sesi yang dijadwalkan,” jelas Anisa Aprilia, proktor SMAN 1 Gondang saat ditemui di laboratorium komputer sekolah setempat.

 Menurut dia, seluruh perangkat komputer sekolah yang berada di Desa Bendungan, Kecamatan Gondang, ini memang digunakan untuk mendukung terselenggaranya tryout kali ini. Apalagi secara pribadi dia menganggap hal ini sangat bermanfaat bagi siswa untuk berlatih mengerjakan soal. “Semua berjalan lancar sebagaimana mestinya,” imbuhnya.

 Sementara di SMAN 1 Kauman, ada tiga ruangan yang digunakan siswa sekolah yang berada di Desa Balerejo, Kecamatan Kauman, ini untuk menggelar tryout. Meskipun bisa dikatakan lancar, tampilan gambar di layar monitor komputer sempat bergelombang. Diduga ini bersumber dari server. “Secara garis besar lancar, tapi tadi sempat ada monitor yang gambarnya bergelombang,” kata Yuana Korsa, proktor setempat.

 Project officer Tryout UNBK Jawa Pos Radar Tulungagung, Endra Gunawan berharap seluruh siswa bisa memaksimalkan pelatihan tersebut. Terlebih, teknis pelaksanaan yang didesain sedemikian rupa mirip seperti pelaksanaan UNBK sesungguhnya. Sehingga siswa terbiasa mengerjakan soal dan membiasakan diri ketika ujian berlangsung. Dia juga berharap, dengan adanya kegiatan ini, nantinya siswa dapat memperoleh output yang sesuai. Artinya, siswa dapat mengukir prestasi sebagaimana sebelumnya. “Siswa bisa terbiasa mengerjakan ujian dan dapat meraih prestasi pada UNBK nanti,” katanya. (rka/ed/ris)

SISWA SMAN 1 GONDANG DAN SMAN 1 KAUMAN SERIUS PERSIAPKAN UN CBT 2020 (SISWA SMA SEDERAJAT TERUS MEMATANGKAN PERSIAPAN MENUJU UN CBT// MEREKA PUN MENGGENJOT KEMAMPUAN MENGERJAKAN SOAL DENGAN MENGIKUTI TRYOUT YANG DIGELAR)

(rt/rak/alwk/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia