alexametrics
Selasa, 31 Mar 2020
radartulungagung
Home > Blitar
icon featured
Blitar

Grand Opening RS Wava Husada Kesamben

21 Februari 2020, 08: 37: 45 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

Grand Opening RS Wava Husada Kesamben

KESAMBEN, Radar Blitar - Grand opening Rumah Sakit (RS) Wava Husada Kesamben sukses digelar kemarin (20/2). Hebatnya, dalam acara tersebut juga digelar operasi bibir sumbing gratis yang diikuti sekitar 10 orang. Tak hanya itu, rumah sakit yang berada di Desa Kesamben itu me-launching motor ambulans. Ini merupakan inovasi terbaru agar lebih maksimal memberikan pelayanan jemput bola kepada masyarakat. 

Peresmian itu dilakukan langsung Direktur Operasional PT Sarana Budi Mulia, dr Nanditya Ika Faramita, MMRS, didampingi Direktur RS Wava Husada Kesamben, dr Harun Rosid. Hadir juga dalam peresmian tersebut, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blitar dr Christine Indrawati, MKes; Camat Kesamben; TNI; polisi; dan tamu undangan lainnya. 

Nah, terkait dengan inovasi baru, yakni motor ambulans, Direktur RS Wava Husada Kesamben, dr Harun Rosid mengatakan, itu menjadi salah satu program unggulan. Tujuannya tak lain agar bisa menjangkau masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Sebab, kondisi geografis di wilayah Kesamben merupakan daerah perbukitan. Selain itu, jalan sempit tak bisa dilalui kendaraan roda empat. “Jadi agar menyentuh langsung kepada masyarakat, kami harap adanya rumah sakit ini bisa memberi layanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya. 

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Blitar dr Christine Indrawati, MKes menyampaikan, atas nama pemerintah, pihaknya mengapresiasi berdirinya RS Wava Husada Kesamben. Menurut dia, rumah sakit tersebut bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terutama di wilayah Blitar bagian timur. Selama ini, masyarakat di Kesamben dan sekitarnya, ketika butuh layanan kesehatan rujukan, harus menjangkau jarak cukup jauh. Yakni di Wlingi ataupun luar wilayah Kabupaten Blitar. Dengan adanya RS Wava Husada Kesamben, masyarakat bisa lebih dekat, cepat, dan mudah mendapatkan layanan kesehatan. “Kami harap masyarakat bisa memanfaatkan layanan kesehatan di RS Wava Husada Kesamben dengan semaksimal mungkin,” ujarnya. 

“Harapan selanjutnya, RS Wava Husada Kesamben bisa segera bekerja sama dengan BPJS agar dapat menjangkau masyarakat lebih luas,” imbuhnya. 

RS Wava Husada Kesamben menyediakan berbagai jenis pelayanan kesehatan. Di antaranya klinik gigi, klinik anak, klinik penyakit dalam, klinik kandungan, klinik bedah umum, dan lainnya. Rumah sakit tersebut juga sudah memiliki sekitar 35 tempat tidur untuk rawat inap dan bakal terus ditambah. Ada juga kamar isolasi, laboratorium, radiologi, instalasi rekam medis, instalasi gizi, medical check-up, beauty dan skin care, serta masih banyak lainnya. Tak hanya itu, semua pasien di RS Wava Husada Kesamben selalu ditangani dokter dan perawat profesional dan berpengalaman. (adv/ed/wen)

(rt/whe/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia