alexametrics
Selasa, 31 Mar 2020
radartulungagung
Home > Blitar
icon featured
Blitar

Plt Wali Kota Buka KOSN Jenjang SD/MI 2020

22 Februari 2020, 09: 41: 35 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

BIBIT UNGGUL: 497 atlet dari siswa SD/MI se-Kota Blitar ikut KOSN Jenjang SD 2020. Plt Wali Kota Blitar menekan tombol sirine sebagai tanda dimulai kompetisi tersebut (foto kanan).

BIBIT UNGGUL: 497 atlet dari siswa SD/MI se-Kota Blitar ikut KOSN Jenjang SD 2020. Plt Wali Kota Blitar menekan tombol sirine sebagai tanda dimulai kompetisi tersebut (foto kanan). (HUMAS DAN PROTOKOL KOTA BLITAR FOR RADAR BLITAR)

KEPANJENKIDUL, Radar Blitar - Ratusan siswa sekolah dasar (SD)/madrasah ibtidaiyah (MI) se-Kota Blitar mulai berlaga di ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Jenjang SD 2020. Plt Wali Kota Blitar Santoso secara resmi membuka ajang tersebut, kemarin (10/2).

Ada sebanyak 497 atlet yang berlaga dalam KOSN yang digelar selama lima hari mulai kemarin (10/2) hingga Jumat (14/2). Upacara Pembukaan KOSN dipusatkan di Alun-Alun Kota Blitar, dengan dihadiri jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Blitar dan sejumlah instansi terkait lainnya. Para atlet juga turut hadir mengikuti upacara.

Plt Wali Kota Blitar Santoso mengatakan, ajang KOSN 2020 tersebut merupakan salah satu upaya untuk menyiapkan talenta-talenta muda yang unggul di bidang nonakademik. Khususnya di bidang olahraga. "Ini upaya peningkatan mutu pendidikan di bidang nonakademik. Selain akademik, juga berfokus di bidang nonakademik," terangnya.

KOSN 2020 tersebut, jelas Santoso, bisa menjadi ajang siswa untuk menyalurkan bakatnya. Melalui ajang tersebut pemkot bisa menjaring bibit atlet muda yang unggul dan berprestasi. "Yang selanjutnya, bisa kita kembangkan dan bina agar siap untuk berlaga di tingkat lebih tinggi lagi. Baik nanti di tingkat regional hingga nasional," ujar pria ramah ini.

Pemkot sangat mengapresiasi positif ajang KOSN 2020 tersebut. Santoso menilai kompetisi olahraga tersebut bisa ikut membentuk karakter anak menjadi lebih baik dan sportif. "Bukan hanya sekadar unjuk kemampuan dan berharap menang, tapi semangat untuk terus belajar dan berlatih," ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Blitar Priyo Suhartono menjelaskan, KOSN digelar selama lima hari. Ada sembilan cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Yakni mulai atletik, bulu tangkis, senam, renang, karate, pencak silat, bola voli, sepak bola dan catur. "Tidak kurang ada 497 atlet yang berlaga. Dan lebih dari 65 panitia yang mengawal KOSN," jelasnya.

Ajang KOSN tersebut di lakukan di beberapa tempat atau venue. Di antaranya di Stadion Supriadi dan sport center. "KOSN ini merupakan upaya untuk menjaring bibit atlet yang unggul berprestasi. Menjadi agenda tahunan pemkot," tandasnya.

(rt/kan/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia