alexametrics
Sabtu, 04 Apr 2020
radartulungagung
Home > Trenggalek
icon featured
Trenggalek

Stadion Menak Sopal Tak Representatif

Dinilai Belum Layak untuk Gelar Liga 3

25 Februari 2020, 19: 35: 59 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

HARUS ADA PERBAIKAN : Kondisi Stadion Menak Sopal Trenggalek yang saat ini belum layak untuk menggelar kompetisi Liga 3

HARUS ADA PERBAIKAN : Kondisi Stadion Menak Sopal Trenggalek yang saat ini belum layak untuk menggelar kompetisi Liga 3 (ZAKI JAZAI/ RADAR TRENGGALEK)

KOTA, Radar Trenggalek - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kota Keripik Tempe harus segera melakukan perbaikan infrastruktur di Stadion Menak Sopal. Sebab, stadion kebanggaan warga Trenggalek itu rencananya bakal digunakan sebagai home base Persiga dalam mengarungi kompetisi Liga 3 tahun ini.

 Untuk itu, perlu kiranya segera dilakukan pembenahan. Sebab, sejauh ini fasilitas yang ada di stadion seperti rumput, kamar ganti pemain maupun wasit dan sebagainya dinilai masih kurang layak. Dan perlu adanya perbaikan di beberapa titik agar bisa memmenuhi standart yang diberlakukan."Dengan kondisi stadion yang ada saat ini, beberapa fasilitas, kami nilai masih minim untuk menggelar event sekelas Liga 3," ungkap Ketua Askab PSSI Trenggalek Puguh Purnomo.

Dia melanjutkan, mengingat kondisi fasilitas yang ada saat ini seperti rumput, dianggap tidak layak untuk menggelar liga 3. Sebab, saat ini kondisi rumput tidak merata, masih ada gelombang di beberapa bagian lapangan, sehingga dengan kondisi itu membuat aliran bola menjadi tidak teratur dan sulit diprediksi." Dengan kondisi itu bisa dikatakan rumput lapangan tidak layak untuk menggelar pertandingan, belum lagi dengan fasilitas untuk pertandingan lainnya," katanya.

Untuk itu dalam waktu dekat pihaknya bakal bertemu dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora). Tujuannya membicarakan seputar kondisi stadion yang ada saat ini, sehingga bisa segera dilakukan perbaikan. Apalagi, berdasarkan informasi yang diterima, saat ini tidak ada anggaran untuk pergantian rumput stadion, yang ada hanya anggaran untuk pemeliharaan rutin setiap tahunnya.

Sehingga dengan kondisi tersebut, perbaikan stadion dengan anggaran pemeliharaan perlu segera dilakukan, mengingat berdasarkan jadwal Liga 3 akan segera bergulir pada 6 Juni 2020 mendatang. "Harapan kami segera ada perbaikan stadion, sehingga nanti bisa memenuhi standart minimal yang telah ditetapkan," jelas pria yang juga sebagai sekretaris Komisi IV DPRD Trenggalek ini. 

(rt/zak/dre/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia