alexametrics
Senin, 06 Apr 2020
radartulungagung
Home > Tulungagung
icon featured
Tulungagung

Bapenda Distribusikan SPPT PBB-P2

25 Februari 2020, 14: 37: 07 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

GERAK CEPAT: Kabid Pendataan dan Penetapan Tumijan saat menyerahkan secara simbolis SPPT, DHKP, dan alat kelengkapan pemungutan PBB-P2, kemarin (24/2).

GERAK CEPAT: Kabid Pendataan dan Penetapan Tumijan saat menyerahkan secara simbolis SPPT, DHKP, dan alat kelengkapan pemungutan PBB-P2, kemarin (24/2). (BAPENDA FOR RATU)

KOTA, Radar Tulungagung – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tulungagung bertekad untuk terus menyukseskan penyerapan pajak bumi bangunan pedesaan dan perkotaan (PBB-P2). Kemarin (24/2), OPD yang berada di lingkup kantor pemkab ini mulai mendistribusikan SPPT, DHKP, dan kelengkapan pemungutan PBB-P2 2020.

 Kabid Pendataan dan Penetapan Bapenda, Tumijan mengatakan, pihaknya memang langsung bergerak cepat untuk segera mendistribusikan SPPT dan kelengkapan lainnya hingga tingkat desa. Mengingat, proses penyampaian kepada wajib pajak paling lambat pada 30 Maret mendatang harus sudah rampung. “Hari ini (kemarin), kami langsung mendistribusikan SPPT dan kelengkapan lainnya ke tingkat kecamatan, sebelum dibagikan ke tingkat desa/kelurahan,” katanya.

Tumijan melanjutkan, seluruh kecamatan pun sudah dijadwalkan mengambil SPPT dan kelengkapan lainnya. Dimana yang pertama mengambil adalah dari eks Kawedanan Ngunut. Melingkupi Ngunut, Rejotangan, Sumbergempol, Kalidawir, dan Pucanglaban. Kemudian dilanjutkan eks Kawedanan Tulungagung, Kalangbret, dan Campurdarat. “Semua sudah terjadwal. Sehingga sebelum pergantian bulan, semua sudah berada di tingkat kecamatan,” tambahnya.

Sekadar diketahui, pada 2020 ini ketetapan PBB-P2 sebesar Rp 29,3 miliar, dan jumlah wajib pajak sebanyak 652.625 lembar SPT. Bapenda sendiri menargetkan untuk mencapai serapan di atas 90 persen. Untuk itu perlu dukungan berbagai pihak.

(rt/rak/dre/ang/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia