alexametrics
Jumat, 10 Apr 2020
radartulungagung
Home > Trenggalek
icon featured
Trenggalek

Hindari Kualitas Bangunan Buruk, Komisi III Gelar Rapat Evaluasi

18 Maret 2020, 12: 20: 59 WIB | editor : Retta wulansari

HARUS SESUAI: Komisi III DPRD Trenggalek ketika menggelar rapat evaluasi dengan dinas PUPR dan dinas PKPLH kemarin.

HARUS SESUAI: Komisi III DPRD Trenggalek ketika menggelar rapat evaluasi dengan dinas PUPR dan dinas PKPLH kemarin. (ZAKI JAZAI/RADAR TRENGGALEK)

KOTA, Radar Trenggalek - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Trenggalek terus bekerja untuk memastikan bahwa pembangunan yang ada di Trenggalek tepat sasaran dan berguna selayaknya. Kemarin (17/3) Komisi III DPRD menggelar rapat evaluasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Trenggalek.

Agenda ini dilatarbelakangi ketika melakukan sidak di pembangunan dua tempat penampungan sementara (TPS) di wilayah Kecamatan Watulimo, yakni Desa Slawe dan Gemaharjo yang mangkrak. Padahal, pembangunan fisik TPS tersebut sudah rampung dikerjakan sejak tahun lalu. "Itu (pembangunan TPS yang mangkrak, Red) merupakan hasil sidak kami. Selain itu, dalam agenda rapat ini kami juga ingin tahu progres pembangunan dua organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut di 2020 ini," ungkap Ketua Komisi III DPRD Trenggalek Sukarodin.

Dia melanjutkan, dari situ didapatkan permasalahan yang sebenarnya terjadi, yaitu pada akses menuju lokasi juga fasilitas pendukung dua TPS tersebut. Berdasarkan hasil rapat evaluasi yang dilakukan, anggaran yang ada hanya untuk membangun TPS, sedangkan untuk fasilitas pendukung dianggarkan pada 2020 ini. Selain itu, untuk pembangunan akses menuju lokasi, sudah ada kesepakatan akan dilakukan oleh pemerintah desa (pemdes) setempat. "Semoga saja rencana ini bisa seperti seharusnya. Kami akan terus melakukan pengawalan," katanya.

Sedangkan untuk proses pembangunan 2020, diketahui prosesnya sudah sesuai jadwal. Sehingga direncanakan bulan depan (April, Red) pembangunan yang direncanakan akan mulai diunggah untuk proses lelang. Sehingga mepetnya waktu pengerjaan hingga berakibat kualitas bangunan bagus bisa terhindari dengan mengawali proses pengerjaan. "Semoga saja apa yang terjadi di tahun sebelumnya yang mengakibatkan kualitas bangunan buruk karena dikerjakan di akhir tahun, bisa dihindari dengan memulai pembangunan lebih awal," jelasnya. 

(rt/zak/dre/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia