alexametrics
Jumat, 10 Apr 2020
radartulungagung
Home > Tulungagung
icon featured
Tulungagung

SKB CPNS Resmi Ditunda

24 Maret 2020, 09: 12: 05 WIB | editor : Andrian Sunaryo

SKB CPNS Resmi Ditunda

KOTA, Radar Tulungagung – Pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang rencananya dilaksanakan akhir maret, dipastikan tertunda. Penundaan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19. “Betul ada penundaan untuk SKB, dan akan dilaksanakan kapan masih belum ada informasi,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tulungagung Arief Budiono, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN), Catur Hermono.

Catur mengatakan, semula jadwal tes SKB akan dilaksanakan pada 25 Maret hingga 10 April mendatang. Namun mewabahnya kasus covid-19 di Indonesia, membuat pemerintah memutuskan untuk melakukan penundaan seleksi. Pihaknya juga belum dapat memastikan penundaan seleksi akan dilakukan sampai kapan. Sebab, pelaksanaan SKB masih menunggu instruksi pemerintah pusat terkait membaiknya kondisi wabah covid-19.  

Rencananya, dari 9244 peserta yang hadir dan mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) pada awal februari lalu, sebanyak 1.505 peserta dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tes SKB. Sama seperti tahun sebelumnya, SKB dilakukan menggunakan sistem CAT atau computer assisted test. “Untuk aturan main, secara garis besar nyaris tidak ada perbedaan cukup berarti. Saya harap peserta dapat melakukan persiapan sebaik mungkin,”terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk seleksi tahun ini, Tulungagung mendapat jatah sebanyak 601 formasi. Jumlah ini terdiri dari 237 tenaga pendidikan, 157 tenaga kesehatan dan 207 untuk tenaga teknis. Jumlah ini nantinya terbagi untuk formasi umum sebanyak 535, cumlaude sebanyak 53, dan disabilitas sebanyak 13. (*)

(rt/nda/dre/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia