alexametrics
Rabu, 08 Jul 2020
radartulungagung
Home > Tulungagung
icon featured
Tulungagung

Bupati Tulungagung Bagikan Sembako kepada 212 Tukang Becak

Difokuskan ke Warga Terdampak Wabah Korona

28 Maret 2020, 08: 56: 17 WIB | editor : Andrian Sunaryo

IMBAS WABAH: Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menyapa tukang becak antre menerima bantuan sembako dari Pemkab Tulungagung di Pendapa Kongas Arum Kusumaning Bangsa Jumat (27/3).

IMBAS WABAH: Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menyapa tukang becak antre menerima bantuan sembako dari Pemkab Tulungagung di Pendapa Kongas Arum Kusumaning Bangsa Jumat (27/3). (HUMAS PEMKAB FOR RATU)

KOTA, Radar Tulungagung – Seiring bertambahnya kasus pasien yang positif terjangkit coronavirus disease (Covid-19), tentu berimbas kepada semua sektor kehidupan. Termasuk perekonomian. Salah satu yang paling berdampak, menurunnya daya beli masyarakat akibat merebaknya wabah virus korona. Untuk itu, Pemkab Tulungagung membagikan sembako gratis bagi tukang becak di wilayah Tulungagung.

Kegiatan yang berlangsung kemarin pagi (27/3) tersebut berlangsung tertib. Sebanyak 212 tukang becak pun antusias menerima bantuan sembako berupa 10 kilogram (kg) beras. Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, bantuan sembako ini difokuskan pada masyarakat yang terdampak wabah virus korona. “Kita tidak bisa memungkiri bahwa wabah ini berimbas pada semua sektor, termasuk ekonomi yang berujung ke daya beli masyarakat. Bantuan sembako ini saya harap dapat membantu meringankan beban warga,” jelasnya.

Seperti diketahui, meningkatnya kasus virus Covid-19 membuat pemerintah mengambil langkah menerapkan social distancing. Kebijakan ini membuat masyarakat tetap melakukan aktivitas dari rumah. Tentu ini berdampak pada sebagian masyarakat, seperti tukang becak yang mulai sepi penumpang. Maryoto berharap, bantuan sembako dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak kasus Covid-19.

SEMOGA BERMANFAAT: Petugas membagikan karung beras ke tukang becak yang sudah antre.

SEMOGA BERMANFAAT: Petugas membagikan karung beras ke tukang becak yang sudah antre. (HUMAS PEMKAB FOR RATU)

Tak kalah penting, dia pun mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Salah satunya rajin mencuci tangan dengan sabun, sebelum dan sesudah beraktivitas. Selain itu, konsumsi makanan bergizi juga penting untuk menjaga sistem imun tubuh. Meskipun wilayah Tulungagung belum ditemukan kasus positif Covid-19, masyarakat diimbau tetap waspada terkait meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia. (*

(rt/nda/dre/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia