alexametrics
Minggu, 31 May 2020
radartulungagung
Home > Blitar
icon featured
Blitar

Cegah Covid-19, Unisba Semprot Semua Ruangan

Libatkan Tim dari MDMC dan Lazizmu

30 Maret 2020, 09: 14: 07 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

Cegah Covid-19, Unisba Semprot Semua Ruangan

SANANWETAN, Radar Blitar - Penyebaran Covid-19 mendapat perhatian serius dari kalangan akademisi. Tak terkecuali Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar. Kampus yang berada di Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, itu berusaha memutus penyebaran korona serta memgantisipasi penularan. Seperti terlihat pada Sabtu (28/3). Seluruh area kampus disemprot disinfektan. Penyemprotan itu juga sesuai instruksi Ketua Yayasan Bina Citra Anak Bangsa, Hidayaturahman, SE, MM.  

Sekitar pukul 08.30, Unisba mulai disemprot tim khusus. Ada 10 orang yang bertugas pagi itu. Mereka menggunakan baju khusus dan menyemprot setiap ruangan termasuk halaman. "Selain di Unisba, kami juga semprot wilayah lain. Terutama fasilitas umum seperti masjid, sekolah, dan klinik," ujar dr Rubianto Cahyono, dari Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC). 

Kepala Badan Penjamin Mutu dan Kode Etik, Unisba Blitar, M. Zainul Ichwan, SH, MH, mengatakan, total ada 65 ruangan di Unisba. Itu termasuk kamar mandi dan gudang. Sedangkan luas tanah mencapai 9.500 meter persegi, dengan luas bangunan 3.500 meter persegi. Tentu saja semua tak luput dari penyemprotan. 

Ketua Yayasan Bina Citra Anak Bangsa, Hidayaturahman, SE, MM. melalui Rektor Unisba Blita Drs Soebiantoro, MSi, menyatakan, pihaknya mengikuti instruksi dari pemerintah pusat. Termasuk dalam hal pencegahan meluasnya Covid-19. Pihak kampus telah membuat kebijakan khusus terkait hal tersebut. Termasuk penyemprotan disinfektan. "Penyemprotan dilakukan minggu lalu. Hari ini (Sabtu, Red) dan minggu depan," katanya. 

Tak hanya itu, di setiap ruangan juga terdapat hand sanitizer. Pihak kampus pun meniadakan civitas akademika sementara sampai 5 April mendatang, sambil menunggu situasi ke depan. "Mahasiswa belajar di rumah. Sedangkan untuk dosen dibatasi tiga sampai empat orang per fakultas termasuk di setiap unit," ujar Drs Soebiantoro, MSi.

Pria ramah itu juga menyampaikan, mahasiswa dari Thailand di Unisba hingga kini dalam kondisi sehat. Pemantauan juga terus dilakukan. Untuk pengisian kartu rencana studi (KRS) diserahkan ke fakultas masing-masing melalui prodi dengan cara online. Begitu juga penerimaan mahasiswa baru, semua dilakukan dengan sistem online. 

(rt/whe/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia