alexametrics
Minggu, 05 Jul 2020
radartulungagung
Home > Tulungagung
icon featured
Tulungagung

Retribusi GOR Lembu Peteng Terjun Bebas

15 Mei 2020, 19: 00: 59 WIB | editor : Alwik Ruslianto

GOR Lembupeteng

GOR Lembupeteng (DHARAKA R PERDANA/RATU)

KOTA, Radar Tulungagung – Wabah coronavirus disease (Covid-19) yang tak kunjung usai juga berimbas pada capaian retribusi sewa GOR Lembu Peteng.  Bisa dikatakan retribusi sewa terjun bebas.

Bagaimana tidak, pemerintah menargetkan capaian retribusi sewa GOR Lembu Peteng pada 2020 ini mencapai Rp 100 juta. Namun hingga akhir April, jumlah capaian retribusi sewa GOR Lembu Peteng hanya sebesar Rp 18.900.000. Artinya, capaian retribusi belum mencapai seperempat dari target awal.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung Eny Dwi Agustin mengatakan, capaian retribusi mulai mengalami penurunan sejak pertengahan Maret lalu. Ini setelah pemerintah gencar menyosialisasikan physical distancing. Sehingga sejumlah event terpaksa harus dibatalkan karena adanya imbauan tersebut. “Untuk Januari sampai Februari masih penuh, Maret ini hanya sampai minggu kedua saja. Selanjutnya sudah tidak ada lagi sampai April 0,” jelasnya.

Eny melanjutkan, situasi ini diperkirakan masih akan terus berlangsung hingga semeseter pertama 2020. Meski demikian, dia memaklumi adanya penurunan capaian kali ini. “Bisa dibilang ini musibah karena Covid-19 ini benar-benar berdampak pada semua sektor,” terangnya.

Nantinya, jika pandemi telah reda dan usai, wanita berkulit putih ini akan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan capaian retribusi. Salah satunya mempromosikan ke berbagai pihak untuk menggelar acara di area GOR Lembu Peteng. “Meskipun mungkin target capaian retribusi tidak tercapai seperti tahun sebelumnya, kami harus tetap optimistis,” imbuhnya.

Sekadar informasi, target retribusi sewa GOR Lembu Peteng mengalami peningkatan Rp 5 juta dibandingkan tahun sebelumnya. Jika pada 2019 lalu pemerintah menarget capaian retribusi sebesar Rp 95 juta, kini pada 2020 capaian retribusi sebesar Rp 100 juta. Untuk capaian retribusi tahun lalu, dari target Rp 95 juta, berhasil terealisasi Rp 121.824.000. (nda/ed/ris)

(rt/rak/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia