alexametrics
Senin, 01 Jun 2020
radartulungagung
Home > Tulungagung
icon featured
Tulungagung

Hotel Istana Ditutup Sementara

Hak Karyawan Tetap Sesuai UU Ketenagakerjaan

16 Mei 2020, 08: 15: 28 WIB | editor : Alwik Ruslianto

TAK BEROPERASI SEMENTARA : Hotel Istana di Jalan Agus Salim ini mulai hari ini (16/5) sampai batas waktu belum ditentukan tutup sementara.

TAK BEROPERASI SEMENTARA : Hotel Istana di Jalan Agus Salim ini mulai hari ini (16/5) sampai batas waktu belum ditentukan tutup sementara.

KOTA, Radar Tulungagung-  Pandemi COVID-19 nyatanya berdampak juga terhadap sektor ekonomi termasuk sektor pariwisata dan hotel. Seperti terjadi di Kabupaten Tulungagung. Satu lagi hotel terbaik di Kota Marmer ini ditutup sementara selama masa pandemi berlangsung. Hotel Istana, Hotel berbintang 3 di jalan KH Agus Salim ini terpaksa berhenti beroperasi sementara waktu dan merumahkan puluhan karyawannya.

Menurut Ardani Suryo, General Manager (GM) Hotel Istana, jika tidak aral melintang Sabtu (16/5) Hotel Istana memutuskan untuk tidak beroperasi sementara waktu sampai masa pandemi berakhir, selain untuk menjaga dampak penyebaran COVID-19 khususnya di Tulungagung, pihak manajemen Hotel Istana menjaga karyawan dan para tamu dan tamunya agar terlindungi dari Virus COVID-19. “Sudah tentu keputusan penutupan sementara ini merupakan keputusan yang sangat berat untuk kami lakukan, dan hal tersebut merupakan pilihan terakhir kami dan bagian dari upaya kami untuk menjaga kesehatan karyawan, tamu dan mitra lainnya di Hotel Istana, dampak dari keputusan tersebut ada 68 karyawan kami rumahkan mulai 16 Mei 2020 sampai waktu belum ditentukan,” tutur orang nomor satu di jajaran manajemen Hotel Istana tersebut.

Meski demikian, lanjut bapak satu putri ini, Manajeman Hotel Istana tetap berkomitmen dan memberikan seluruh hak sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Selama penutupan operasional hotel, manajemen dan karyawan telah menandatangani kesepakatan bersama yang isinya meliputi pembayaran gaji, iuran BPJS ketenagakerjaan, BPJS kesehatan dan THR karyawan, termasuk sebelum penutupan operasional hotel, manajemen juga telah memberikan paket sembako dan bantuan uang tunai kepada semua karyawan.

“Seperti halnya harapan kita semua, kami berharap semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga kita bisa beraktivitas normal seperti biasanya. Kami juga mengajak semua pihak untuk ikut meredam penyebaran wabah COVID-19 dengan taat peraturan pemerintah dan meningkatkan kualitas hidup bersih, semoga pandemi ini membawa hikmah bagi kita semua”, pungkas GM Hotel Istana yang telah menghantar Hotel Istana menjadi Hotel bintang 3 terbaik di Kota Tulungagung. (and)

(rt/dre/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia