alexametrics
Senin, 01 Jun 2020
radartulungagung
Home > Blitar
icon featured
Blitar

RS Syuhada Haji Bagikan 500 Paket Bantuan

19 Mei 2020, 11: 01: 00 WIB | editor : Alwik Ruslianto

RS Syuhada Haji Bagikan 500 Paket Bantuan

SUKOREJO, Radar Blitar- Pandemi Covid-19 bukan halangan untuk berbuat kebaikan. Hal itulah yang dibuktikan RS Syuhada Haji. Para karyawan rumah sakit tersebut membagikan 500 paket bantuan, kemarin (18/5).

Dalam setiap paket bantuan berisi barang kebutuhan sehari-hari. Termasuk sembako. Paket itu diberikan kepada tukang becak, tukang sapu, pondok pesantren, yatim piatu, warga sekitar rumah sakit, dan warga lain yang terdampak korona. "Dikhususkan bagi yang terdampak Covid-19 dan yatim piatu," ujar Ketua Yayasan RS Syuhada Haji, Zaenal Effendy.

Selain untuk meringankan beban masyarakat utamanya yang terdampak korona, bantuan itu juga diharapkan bisa segera mengakhiri pandemi. Sebab, dampak yang dirasakan masyarakat cukup besar. Termasuk dalam hal perekonomian. "Harapannya dengan sedakah ini, pandemi virus korona segera diangkat (dihilangkan) Allah," kata Zaenal.

Acara tersebut diawali upacara pemberangkatan. Direktur RS Syuhada Haji dr Mafrurrochim Hasyim memberangkatkan langsung tim penyaluran bantuan. Total ada tiga tim. Mereka dibagi ke beberapa wilayah. Di antaranya kawasan timur, wilayah Srengat, serta Jalan Kawi. Kegiatan itu juga melibatkan PMI Kota Blitar.

Masyarakat antusias dengan adanya bantuan itu. Buktinya, mereka langsung mendatangi mobil RS Syuhada Haji. Semua bantuan bisa disalurkan dengan lancar dan tertib. (adv/wen)

(rt/whe/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia