alexametrics
Senin, 01 Jun 2020
radartulungagung
icon-featured
Blitar

DPRD Kota Blitar Ucapkan Selamat kepada Santoso

19 Mei 2020, 21: 49: 57 WIB | editor : Didin Cahya FS

DPRD Kota Blitar Ucapkan Selamat kepada Santoso

KEPANJENKIDUL, Radar Blitar -  Pimpinan beserta anggota DPRD Kota Blitar mengucapkan selamat atas dilantiknya Santoso menjadi wali Kota Blitar, Selasa (19/5). Para wakil rakyat itu berharap Santoso bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim mengatakan, dengan dilantiknya Santoso sebagai wali kota definitif,  tentu menjadi momen atau sejarah baru. Bahwa statusnya kini bukan lagi pelaksana tugas atau Plt. “Mudah-mudahan amanah menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai kepala daerah. Serta yang lebih penting lagi, antara legislatif dan eksekutif bisa terus bersinergi mengelola pemerintahan,” ungkapnya.

Apalagi di situasi seperti ini, kata Syahrul, banyak warga masih membutuhkan uluran tangan. Terutama mereka yang terdampak Covid-19. Banyak sendi-sendi ekonomi yang terdampak. Seperti pedagang kaki lima (PKL), tukang becak,  karyawan, dan masih banyak lagi.

Tentu ini menjadi permasalahan yang harus segera ditangani. DPRD sebagai mitra Pemkot Blitar siap untuk diajak bersama menanggulangi bencana nasional nonalam ini demi kebaikan bersama. “Selain sebagai pengontrol kinerja eksekutif, dewan juga siap bersinergi mewujudkan kesejahteraan rakyat,” ujar politikus PDIP ini.

Selama ini, hubungan antara eksekutif dengan legislatif sudah terjalin dengan baik. Masing-masing sudah menjalankan tugas dan wewenangnya. Harapannya, ke depan sinergitas bisa terus terjalin.

Bagaimanapun juga, antara eksekutif dan legislatif saling membutuhkan. Dewan berfungsi sebagai pengawas atau pengontrol kinerja pemerintah. “Fungsi kontrol ini semata-mata demi mewujudkan pemerintahan yang bersih, adil, dan jujur," terangnya.

Sekali lagi, di sisa masa jabatan periode 2016-2021 ini, Wali Kota Blitar Santoso bisa membawa perubahan lebih baik untuk Kota Blitar. Bisa menjalankan dan mewujudkan. "Selamat semoga amanah dan pedul terhadap rakyat," tandasnya.

(rt/kan/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia