alexametrics
Senin, 01 Jun 2020
radartulungagung
Home > Trenggalek
icon featured
Trenggalek

Kantor KPU Tak Layak

Ajukan Perbaikan sejak 2004, Tak Digubris

22 Mei 2020, 15: 30: 59 WIB | editor : Alwik Ruslianto

BANYAK YANG RUSAK: Kondisi kantor KPU Trenggalek yang dinilai kurang layak untuk penyelenggaraan pemilu dan perlu kantor pengganti.

BANYAK YANG RUSAK: Kondisi kantor KPU Trenggalek yang dinilai kurang layak untuk penyelenggaraan pemilu dan perlu kantor pengganti. (ZAKI JAZAI/RADAR TRENGGALEK)

KOTA, Radar Trenggalek - Komisi Pemilihan Umun (KPU) tampaknya harus segera memperbaiki gedung atau bahkan pindah lokasi kantor yang baru. Pasalnya, kondisi kantor yang saat ini ditempati sangatlah memprihatinkan.

Terlihat dari beberapa bagian yang rusak dan praktis mengganggu kinerja pegawai yang ada di sana. Tak ayal, jika hal tersebut dibiarkan, dikhawatirkan akan mengancam keselamatan pegawai dan para komisioner yang ada di dalamnya. "Sebenarnya kami telah menyadari hal ini dan terus mengusulkan agar difasilitasi pemkab untuk hibah kantor baru, tapi belum juga terealisasi," ungkap Ketua KPU Gembong Derita Hadi.

Dia melanjutkan, hal itu dilakukan karena dengan kondisi yang ada kini, kantor yang ditempati masih kurang layak. Sehingga pengajuan itu dilakukan agar memiliki kantor yang lebih layak lagi untuk hal kepemiluan. Sebab, banyak data-data tentang kepemiluan yang harus disimpan. "Jika penyimpanan tidak benar dan data-data kepemiluan itu hilang, kami bisa digugat baik secara etik, administrasi, hingga pidana," katanya.

Terkait kondisi itu, pihaknya sejatinya sudah melaporkan melalui sidang hearing bersama anggota DPRD, dan kabarnya nanti akan ada pembahasan lebih lanjut. Sehingga hal tersebut masih berupa tanda tanya besar, mengingat pengajuan hibah tersebut telah dilakukan mulai 2004 lalu. "Dari situ kami sudah berkali-kali mengajukan. Bupati yang menjabat dari masa ke masa menjanjikan akan membangun kantor, tapi belum juga ada realisasi," jelas Gembong. (jaz/ed/tri)

(rt/zak/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia