alexametrics
Rabu, 08 Jul 2020
radartulungagung
Home > Tulungagung
icon featured
Tulungagung

DPD Partai Golkar Tulungagung  Kembali Salurkan APD dan Paket Sembako

Wujud Dukungan Penanganan Covid-19

26 Mei 2020, 10: 03: 32 WIB | editor : Alwik Ruslianto

SEMOGA BERMANFAAT : Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tulungagung, Asmungi Zaini berfoto bersama pengurus dan juga penerima bantuan APD dari RSUD dr Iskak Tulungagung dan penerima sembako dari Yayasan Yatim Piatu Hidayatul Muttaqin

SEMOGA BERMANFAAT : Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tulungagung, Asmungi Zaini berfoto bersama pengurus dan juga penerima bantuan APD dari RSUD dr Iskak Tulungagung dan penerima sembako dari Yayasan Yatim Piatu Hidayatul Muttaqin (SITI NURUL LAILIL M/RATU)

KEDUNGWARU, RADAR TULUNGAGUNG - DPD Partai Golkar Kabupaten Tulungagung kembali menggelar aksi sosial di tengah pandemi Coronaviruse Disease atau Covid-19. Kali ini, partai berlambang beringin tersebut menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di RSUD dr Iskak Tulungagung yang merupakan RSUD rujukan Covid-19, dan paket sembako kepada yayasan yatim piatu Hidayatul Muttaqin.

Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (23/5) kemarin. Penyaluran bhakti sosial tahap ketiga itu secara simbolis langsung diserahkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tulungagung, Asmungi Zaini, dengan dihadiri semua anggota fraksi di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Tulungagung, yang beralamat di Jalan MT Haryono No. 22, Tulungagung.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tulungagung, Asmungi Zaini ditemui usai penyerahan bantuan mengatakan, aksi sosial ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan partai Golkar terhadap percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tulungagung. Dalam hal ini, pihaknya membagikan bantuan berupa APD dan sembako. Bantuan APD seperti masker, baju hazmat, kacamata, dan juga sabun yang diserahkan langsung kepada RSUD dr Iskak Tulungagung, yang diwakili Kasi Informasi dan Pemasaran RSUD dr Iskak Tulunga, M. Rifai.

KOMPAK : DPD Partai Golkar Kabupaten Tulungagung juga memberikan bantuan paket sembako berupa beras, gula, dan minyak kepada 271 Pengurus Desa dan 19 Pengurus Kecamatan partai se-Kabupaten Tulungagung

KOMPAK : DPD Partai Golkar Kabupaten Tulungagung juga memberikan bantuan paket sembako berupa beras, gula, dan minyak kepada 271 Pengurus Desa dan 19 Pengurus Kecamatan partai se-Kabupaten Tulungagung (SITI NURUL LAILIL M/RATU)

APD sendiri dinilai perlengkapan tenaga medis yang sangat dibutuhkan. Diharapkan bantuan yang diserahkan DPD Partai Golkar itu dapat membantu menambah ketersediaan APD yang jumlahnya saat ini terbatas.

"Kegiatan hari ini (Sabtu, 23/5) sebagai lanjutan kegiatan aksi peduli Covid-19 sebelumnya. Aksi ini juga menjadi bukti nyata bahwa Partai Golkar juga turut andil dalam melawan Covid-19," katanya.

Sedangkan bantuan Sembako, Yayasan yatim piatu Hidayatul Muttaqin menjadi sasaran penerimanya. Bantuan berupa beras, susu, roti, mie instan dan sabun ini juga diharapkan DPD Partai Golkar bisa membantu meringankan beban dan mampu mencukupi kebutuhan panti di tengah wabah Covid-19 yang semakin merebak.

Tak berhenti disitu saja, sehari sebelumnya (Jumat, 22/5) DPD Partai Golkar Kabupaten Tulungagung juga memberikan bantuan paket sembako berupa beras, gula, dan minyak kepada 271 Pengurus Desa dan 19 Pengurus Kecamatan partai se-Kabupaten Tulungagung.

"Beberapa waktu lalu, kami juga sudah turun untuk membantu mereka yang membutuhkan. Aksi pertama dimulai dari pembagian APD kepada dua puskesmas penyangga, aksi kedua pembagian sembako yang dilakukan fraksi DPD Partai Golkar Kabupaten Tulungagung dan aksi ketiga ini berupa bantuan APD dan sembako yang berkolaborasi dengan DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur," jelas Asmungi.

Dalam percepatan penanganan Covid-19 di Tulungagung, tegas Asmungi, dibutuhkan peran serta masyarakat termasuk dari elemen partai untuk turut serta peduli kepada masyarakat yang terdampak. Jika dilakukan bersama, dimungkinkan penanganan Covid-19 di Tulungagung lebih maksimal. Selain itu, Asmungi juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah dalam menerapkan social atau physical distancing, wajib pakai masker, serta rutin cuci tangan untuk memutus rantai penularan Covid-19.

"Sudah jadi kewajiban kami untuk turut serta andil dalam melawan Covid-19 ini," tegasnya.

Sementara itu, Kasi Informasi dan Pemasaran RSUD dr. Iskak Tulungagung, M. Rifai, berterimakasih atas perhatian dan kepedulian DPD Partai Golkar Kabupaten Tulungagung terhadap para tenaga medis RSUD dengan memberikan bantuan berupa APD. Semoga bantuan yang diberikan tersebut bermanfaat dalam Percepatan Penanganan pasien Covid-19.

"APD sendiri merupakan perlengkapan pelindung yang sangat penting dan harus dipakai tenaga medis ketika menangani pasien. Hal itu, untuk mencegah penularan Covid-19 dari pasien ke tenaga medis, atau tenaga medis ke pasien lain atau antar tenaga medis," tuturnya.(lil/ris)

(rt/lai/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia