alexametrics
Rabu, 08 Jul 2020
radartulungagung
Home > Trenggalek
icon featured
Trenggalek

Seleksi Direksi BPR Jwalita Harus Sesuai OJK

29 Mei 2020, 09: 05: 57 WIB | editor : Alwik Ruslianto

Infografis

Infografis

KOTA, Radar Trenggalek - Para pemegang saham di PT BPR Jwalita (Perseroda) tampaknya tidak bisa seenaknya menggelar seleksi, apalagi mengangkat jajaran direksi. Kendati rancangan peraturan daerah (ranperda) soal pendirian BPR telah selesai dibahas, proses penetapan harus mengacu pada aturan otoritas jasa keuangan (OJK).

Proses seleksi kemungkinan bakal lebih berat karena panitia tidak boleh seenaknya. Selain harus sesuai dengan peraturan OJK, juga harus sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (ADART) yang nantinya disahkan dalam bentuk perda. "Nantinya yang terpilih selain secara seleksi akan dipilih yang terbaik,m. Namun teknisnya tetap harus lolos dari beberapa persyaratan itu," ungkap Ketua Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Alwi Burhanudin.

Dia melanjutkan, jika nanti ada seleksi pencarian direksi, maka panitia harus melapor ke OJK. Dari situ, OJK akan memberikan persyaratan yang harus dipenuhi oleh jajaran direksi. Tentunya dalam persyaratan tersebut juga harus mengacu pada peraturan menteri dalam negeri (permendagri) yang berlaku. "Itu wajib dilakukan karena peraturan yang tertuang dalam OJK sendiri berbicara lebih ke arah teknis," katanya.

Di sisi lain, penyusunan ranperda pembentukan perseroda telah selesai. Sehingga pembahasan 57 pasal dalam ranperda tersebut tinggal menunggu finalisasi. Selain itu, dalam proses ini anggota pansus perlu mengedepankan pikiran. Mengingat usai membahas pasal mulai soal revisi hingga diganti beberapa pasal hingga ada kesepakatan, perlu dilakukan review ulang. "Rencananya setelah Hari Raya ini kami akan langsung menyelesaikan finalisasi itu. Semoga saja bisa disahkan secepatnya," jelas Alwi. (jaz/ed/tri)

(rt/zak/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia