alexametrics
Selasa, 07 Jul 2020
radartulungagung
Home > Tulungagung
icon featured
Tulungagung

Empat Pasien Covid-19 Sembuh

Angka Kesembuhan 31,5 Persen

30 Mei 2020, 15: 30: 59 WIB | editor : Alwik Ruslianto

Empat Pasien Covid-19 Sembuh

KOTA, Radar Tulungagung – Meskipun angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Tulungagung relatif tinggi, angka kesembuhan pasien juga meningkat. Kemarin (29/5), Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tulungagung kembali mengonfirmasi empat nama yang berhasil sembuh. Keempat nama ini didominasi kasus warga Desa Jabalsari, Kecamatan Sumbergempol.

 “Hari ini (kemarin, Red) kami menerima data tambahan pasien sembuh sebanyak empat nama. Sehingga total pasien sembuh sebanyak 18 orang,” jelas Wakil Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Kabupaten Tulungagung Galih Nusantoro.

Galih merinci, empat nama yang berhasil sembuh yakni Sukron (SKN), Bero (BR), Mujiono Edi Susanto (MES), dan Sumardji (SMJ). Keempat nama ini berasal dari klaster 3. Yakni klaster tenaga medis dan kawasan kasus pabrik rokok di wilayah Pakel. “Sukron, Bero, dan Mujiono ini dari Jabalsari. Sementara Sumardji berasal dari Kecamatan Pakel, yakni kawasan pabrik rokok,” terangnya.

Sebelumnya, pasien SKN, BR, dan MES terkonfirmasi terpapar dari pasien berinisial MA. MA terkonfirmasi positif Covid-19 pada 15 April lalu ketika merawat ayahnya yang sedang sakit di RSUD dr Iskak Tulungagung. Sehingga petugas melakukan tracing dan ketiga pasien ini terkonfirmasi positif Covid-19 pada 5 Mei dan 23 Mei lalu.

Sementara, satu pasien, SMJ, merupakan pasien yang berobat di Puskesmas Bangunjaya. Sebelumnya dia mengeluh demam dan memiliki gejala yang mengarah pada pneumonia. Sehingga petugas melakukan pengambilan swab dan dinyatakan terkonfirmasi positif pada 18 Mei lalu. “Keempat pasien ini sudah menjalani karantina di rusunawa IAIN Tulungagung. Karena hasil swab sudah negatif, jadi diperbolehkan pulang,”ungkapnya.

Dengan bertambahnya jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 ini, turut menambah data kumulatif jumlah pasien sembuh asal Tulungagung menjadi 18 orang. Sehingga persentase kesembuhan mencapai 31,5 persen.

Sekadar informasi, hingga 29 Mei 2020, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 1.024 orang. Sementara pasien dalam pengawasan (PDP)  sebanyak 588 orang, dengan rincian 73 pasien menjalani perawatan, 343 dinyatakan pulang, dan 172 meninggal dunia. Sementara untuk pasien positif mencapai 57 orang, sembuh sebanyak 18 orang, dan meninggal 1 orang. (nda/ed/ris)

(rt/nda/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia