alexametrics
Minggu, 09 Aug 2020
radartulungagung
Home > Tulungagung
icon featured
Tulungagung

Bupati Maryoto Hadir di Tengah Pandemi Korona

Salurkan Bantuan Bahan Pangan ke Warga

26 Juni 2020, 07: 00: 59 WIB | editor : Andrian Sunaryo

SEMOGA BERMANFAAT: Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menyerahkan bantuan pangan kepada seorang warga di Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang.

SEMOGA BERMANFAAT: Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menyerahkan bantuan pangan kepada seorang warga di Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang. (HUMAS PEMKAB FOR RATU)

SENDANG, Radar Tulungagung - Wabah coronavirus disease (Covid-19) yang tak kunjung usai tentu berdampak pada berbagai sektor kehidupan. Termasuk sosial ekonomi. Untuk itu, Pemkab Tulungagung kembali menyalurkan bantuan pangan pada masyarakat terdampak Covid-19. Salah satunya di wilayah Nyawangan, Kecamatan Sendang.

Kemarin (25/6), penyaluran bantuan dilakukan langsung Bupati Tulungagung Maryoto Birowo di Balai Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang serta didampingi Kepala Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung Sigit Setyawan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tulungagung Suyanto, dan anggota Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Sendang.

Sekitar pukul 10.00, rombongan pun tiba di lokasi. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, acara pun berjalan lancar. Dalam sambutannya, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menyampaikan, pemberian bantuan pangan ini sebagai upaya Pemkab Tulungagung hadir membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

PEDULI SESAMA : Bupati Maryoto menyapa warga terdampak Covid-19 saat di Balai Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang

PEDULI SESAMA : Bupati Maryoto menyapa warga terdampak Covid-19 saat di Balai Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang (HUMAS PEMKAB FOR RATU)

Untuk itu, dia berharap bantuan-bantuan ini dapat diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. “Saya harap bantuan ini dapat diberikan ke masyarakat yang membutuhkan dan tepat sasaran. Saya mohon agar pemerintah desa dapat memastikan data penerima bantuan benar-benar valid dan tidak tumpang tindih,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, pemkab memberikan bantuan yang tersebar di tujuh desa. Yakni Desa Nyawangan, Geger, Nglurup, Kecamatan Sendang; Desa Kradinan, Gondanggunung, Wonorejo, Kecamatan Pagerwojo; dan Desa Kalidawe, Kecamatan Pucanglaban.

Maryoto melanjutkan, masyarakat yang menerima bantuan juga dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin. Terutama untuk memenuhi kebutuhan di masa sulit seperti sekarang ini. “Saya harap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin. Terutama karena kebutuhan pangan yang sulit akibat wabah ini,” terangnya.

Terkait wabah Covid-19, orang nomor satu di lingkup Pemkab Tulungagung ini berpesan agar masyarakat benar-benar patuh terhadap protokol kesehatan. Terutama dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Seperti tetap tinggal di rumah, jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, sesering mungkin mencuci tangan, tidak berkerumun, menerapkan physical dan social distancing, serta selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan diri. “Karena penularan Covid-19 masih terus terjadi, kita harus sama-sama tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (*)

(rt/nda/dre/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia