alexametrics
Sabtu, 04 Jul 2020
radartulungagung
Home > Tulungagung
icon featured
Tulungagung

Angka Kesembuhan Capai 78 Persen

Ada Tambahan Tiga Positif

29 Juni 2020, 09: 00: 59 WIB | editor : Alwik Ruslianto

Infografis

Infografis

KOTA, Radar Tulungagung – Meskipun kasus penularan coronavirus disease (Covid-19) di Tulungagung masih terus terjadi, angka kesembuhan terus meningkat dari hari ke hari. Kemarin (28/6), tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tulungagung kembali merilis 15 nama yang berhasil sembuh. Sehingga total angka kesembuhan mencapai 183 kasus.

Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Kabupaten Tulungagung dr Kasil Rohmad mengatakan, 15 orang yang dinyatakan sembuh ini berdasarkan hasil pemeriksaan PCR yang dilakukan oleh RSUD dr Iskak Tulungagung. “Dengan bertambahnya jumlah pasien sembuh, turut menambah persentase kesembuhan yang kini mencapai 78 persen,” jelasnya.

Kasil merinci, 15 orang yang dinyatakan sembuh ini tersebar di 13 kecamatan yang ada di Tulungagung. Di antaranya tiga pasien dari Kecamatan Bandung. Kecamatan Gondang dan Sumbergempol masing-masing dua orang. Kecamatan Campurdarat, Kauman, Kedungawaru, Ngantru, Ngunut, Pagerwojo, Sendang, dan Tulungagung masing-masing satu orang. “15 pasien sembuh ini didominasi orang-orang yang memiliki kontak erat dengan PDP,” imbuhnya.

Tak hanya merilis kasus sembuh, tim GTPP Covid-19 Kabupaten Tulungagung juga merilis tiga nama yang terkonfirmasi terinfeksi SARS-Cov-2. Ketiga nama ini berasal dari Kecamatan Sendang sebanyak dua orang, yakni pasien berinisial PNG dengan status OTG dan WKY berstatus PDP. Sedangkan satu pasien lagi berinisial EW dari Kecamatan Ngantru  berstatus OTG.

Dengan bertambahnya tiga kasus ini, jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Kota Marmer sebanyak 234 orang, dengan rincian 38 menjalani karantina, 10 dirawat, 3 meninggal dunia, dan sebanyak 183 orang sembuh. Untuk kasus ODP sebanyak 1.535 orang. PDP sebanyak 664, dengan rincian 24 dirawat, 450 dinyatakan sembuh, dan sebanyak 190 orang meninggal dunia. (*)

(rt/nda/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia