alexametrics
Minggu, 09 Aug 2020
radartulungagung
Home > Trenggalek
icon featured
Trenggalek

ASN Satpol PP Gugur Pascakecelakaan Motor

Laka Lantas di Simpang Empat Surodakan

04 Juli 2020, 12: 00: 59 WIB | editor : Alwik Ruslianto

OLAH TKP: Dua petugas yang sedang mencari bukti terkait laka lantas di simpang empat Kelurahan Surodakan, Kecamatan Trenggalek.

OLAH TKP: Dua petugas yang sedang mencari bukti terkait laka lantas di simpang empat Kelurahan Surodakan, Kecamatan Trenggalek. (RANDY FOR RADAR TRENGGALEK)

KOTA, Radar Trenggalek - Purwanto, salah satu aparatur sipil negara (ASN) dari satuan polisi pamong praja (satpol PP dan kebakaran) meninggal dunia pascakecelakaan lalu lintas (laka lantas) di simpang empat Kelurahan Surodakan, Kecamatan Trenggalek. Pria 49 tahun, warga Desa Rejowinangun, Kecamatan Trenggalek, itu meninggal seketika di tempat kejadian perkara (TKP). 

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Randy Azdar membenarkan hal tersebut. Menurut dia, peristiwa itu terjadi pada Kamis (2/7) menjelang magrib. Dari bukti-bukti usai olah TKP, Purwanto mengendarai motor merek Yamaha Vega R nopol AG 3042 YS dari arah selatan ke timur. “Dia naik motor sendiri, hendak belok kanan, ke arah simpang empat traffic light Kelurahan Surodakan, Kecamatan Trenggalek,” ungkapnya. 

Randy melanjutkan, dari arah timur menuju barat, ada pengendara motor Mega Pro bernopol AG 2945 YAU, yaitu Widodo, 31, warga Kelurahan Surodakan, Kecamatan Trenggalek. Saat itu dia sedang membonceng satu penumpang. “Diduga pengendara Mega Pro itu melaju kencang sehingga kontra dengan motor Vega R,” kata dia. 

Tak pelak, tabrakan itu membuat tubuh Purwanto terpental beberapa meter ke arah barat dan mengalami luka parah. Sementara Widodo mengalami luka berat dan penumpangnya luka ringan. “Kalau dilihat dari kendaraannya, diduga terjadi benturan keras. Saudara Purwanto mengalami luka-luka di bagian kepala,” ujarnya. 

Penyebab tabrakan masih proses penyelidikan lebih lanjut. Yakni pemeriksaan kedua saksi (Widodo dan penumpangnya, Red) dan menyelidiki kerusakan kedua kendaraan. “Ini masih memeriksa kedua saksi,” tandasnya. (tra/ed/tin)

(rt/pur/alwk/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia