alexametrics
Minggu, 09 Aug 2020
radartulungagung
Home > Blitar
icon featured
Blitar
HUT Ke-16 UPT Perpustakaan Bung Karno

Gelar Syukuran hingga Webinar Bersama Tokoh Nasional

04 Juli 2020, 12: 49: 36 WIB | editor : Alwik Ruslianto

KHIDMAT: Kepala UPT PPBK Janti Suksmarini bersama jajaran melakukan nyekar dan tabur bunga di pusara Bung Karno.

KHIDMAT: Kepala UPT PPBK Janti Suksmarini bersama jajaran melakukan nyekar dan tabur bunga di pusara Bung Karno. (FOTO-FOTO: FIMA PURWANTI DAN BUDIONO/RADAR BLITAR)

SANANWETAN, Radar Blitar - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-16 Unit Pelayanan Teknis (UPT) Perpustakaan Proklamator Bung Karno (PPBK) Kota Blitar digelar secara sederhana. Berbagai kegiatan digelar untuk memperingati hari ulang tahun dengan mengusung tema Langkah Strategis Perpustakaan Proklamator Bung Karno dalam Menghadapi New Normal dan Era Digital.

Rangkaian kegiatan peringatan HUT ini dimulai dengan jalan sehat bersama pada Jumat kemarin (3/7) sekitar pukul 06.00. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga dan doa bersama di pusara Bung Karno, tasyakuran, serta sarasehan. Juga digelar webinar dengan judul Langkah Strategis Perpustakaan Bung Karno Menatap Masa depan. Dengan narasumber kondang, mantan wali Kota Blitar yang kini duduk di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dan juga penggagas PPBK, Djarot Saiful Hidayat; Kepala Perpusnas (periode 2001-2008) Dady P. Rachmananta; serta Kepala UPT PPBK Janti Suksmarini.      

Seluruh rangkaian acara langsung dikomandoi Kepala UPT PPBK Janti Suksmarini dan diikuti seluruh karyawan dan pegawai keluarga besar UPT PPBK. Sejumlah tokoh masyarakat dan tamu undangan yang berjasa dalam pembangunan PPBK juga turut hadir.

GUYUB: Keluarga besar UPT PPBK berpose bersama menjalin keakraban usai jalan sehat.

GUYUB: Keluarga besar UPT PPBK berpose bersama menjalin keakraban usai jalan sehat. (FOTO-FOTO: FIMA PURWANTI DAN BUDIONO/RADAR BLITAR)

Kepala UPT PPBK Janti Suksmarini mengatakan, HUT PPBK kali ini diperingati secara sederhana. Pasalnya, masih dalam kondisi masa pandemi yang tidak diperbolehkan untuk melaksanakan acara secara meriah. Karena itu, peringatan HUT digelar secara sederhana tanpa menggurangi rasa khidmat, dengan tetap menerapkan protokol pencegahan penyebaran virus korona. "Pada HUT ke-16 ini kita peringati secara sederhana karena di tengah masa pandemi. Tapi tetap tanpa mengurangi rasa khidmat. Kita semua berdoa bersama untuk PPBK ini," ungkapnya.

Menurut dia, kegiatan peringatan HUT PPBK dilaksanakan dengan melibatkan seluruh karyawan. Yakni ada 64 karyawan dan 27 pegawai kontrak yang ada di lingkup UPT PPBK ini. "Tetap meriah dengan kehadiran seluruh pegawai, meskipun tetap harus jaga jarak dan pakai masker," ujarnya.

Janti menegaskan, rangkaian acara HUT PPBK tidak hanya jalan sehat, tabur bunga, dan syukuran. Masih ada kegiatan seminar bersama tokoh yang berpengaruh dalam menggagas pembangunan PPBK ini. Yakni kegiatan seminar online (webinar) yang menghadirkan Wali Kota Blitar (2000-2010) yang juga penggagas berdirinya PPBK Drs Djarot Saiful Hidayat serta Drs Dady P. Rachmananta sebagai pembicara. "Ada pula webinar secara live streaming, bertujuan untuk menambah wawasan dan sarana sharing kepada kita semua," sebutnya.

Sesuai dengan tema yang diusung pada HUT Ke-16 PPBK ini, harapan dan tujuan dari berdirinya PPBK, yakni tetap dapat berjalan seiring dengan perkembangan zaman. Selain itu, seluruh jajaran dan pegawai UPT PPBK juga berharap agar virus pandemi segera berlalu dan kehidupan dapat kembali normal kembali. "Harapan kami jelas untuk ke depannya dapat terus bersaing dan berjalan seiring perkembangan zaman di era digital. Semoga kita tetap diberi kesehatan, virusnya hilang, dan kehidupan kembali normal," harapnya. (*)

(rt/did/alwk/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia